STRATEGI MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KARYAWAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP TULUNGAGUNG SUDIRMAN

FARIDA SUKMAWATI, 12401183327 (2022) STRATEGI MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KARYAWAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP TULUNGAGUNG SUDIRMAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (967kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (222kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (463kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Mempertahankan Loyalitas Karyawan Pada Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman” ini ditulis oleh Farida Sukmawati, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, NIM 12401183327, Pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H.,. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kinerja Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudriman yang lebih unggul dibandingkan dengan Bank Syariah lainnya. Hal ini tidak terlepas dari peran Sumber Daya Insani nya. Keloyalitasan yang dimiliki karyawan Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman merupakan salah satu hal yang mempengaruhi kinerja Bank tersebut menjadi lebih unggul dari Bank Syariah lainnya. Adapun fokus penelitian dalam skripsi ini yakni: (1) Bagaimana implementasi mempertahakan loyalitas karyawan pada Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman? (2) Bagaimana karakteristik loyalitas sumber daya insani pada Bank Sariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun jenis dari penelitian ini yakni, penelitian studi kasus yang dilakukan dengan meneliti objek secara langsung. Data yang digunakan di dalam penelitian ini yakni data primer dan data sekunder. Adapun data primer diperoleh dari lembaga kemudian diambil dan diolah sendiri oleh peneliti secara langsung, sedangkan data sekunder diperoleh dari jurnal, skripsi, buku. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara serta dokumentasi. Teknis analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, reedukasi data yang diperoleh, display atau penyajian data, melakukan verifikasi atau menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian yang diperoleh yakni sebagai berikut: 1) Implementasi mempertahankan loyalitas karyawan pada Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman yaitu dengan menggunakan strategi yang dirasa sudah baik, strategi tersebut yaitu dengan komunikasi yang terjalin baik, insentif yang dirasa sudah cukup, program kesejahteraan dan keselamatan dan kesehatan kerja. 2) Karakteristik loyalitas karyawan pada Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman yaitu kejujuran yang dimiliki, mempunyai rasa memiliki perusahaan, mengerti kesulitan perusahaan, bekerja lebih dari yang diminta perusahaan, menciptakan suasana yang menyenangkan, menyimpan rapat rahasia perusahaan, menjaga dan meningkatkan citra perusahaan dan tidak apriori terhadap perubahan. Kata Kunci: Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman, strategi loyalitas karyawan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183327 FARIDA SUKMAWATI
Date Deposited: 28 Jul 2022 03:13
Last Modified: 28 Jul 2022 03:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28400

Actions (login required)

View Item View Item