ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHA BENGKEL (Studi Multisitus Bengkel Serbaguna Bulupasar Pagu Kediri dan Bengkel Vulkanisir Pak Yusuf Sambirobyong Pagu Kediri)

NOVAN RAHMADI, 12402173616 (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHA BENGKEL (Studi Multisitus Bengkel Serbaguna Bulupasar Pagu Kediri dan Bengkel Vulkanisir Pak Yusuf Sambirobyong Pagu Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Pendapatan Usaha Bengkel (Studi Multisitus Bengkel Las Serbaguna Bulupasar Pagu Kediri dan Bengkel Vulkanisir Pak Yusuf Sambirobyong Pagu Kediri)” yang ditulis oleh Novan Rahmadi, NIM 12402173616, yang dibimbing oleh Dosen Bapak Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini di lakukan atas latar belakang fenomena semakin menjamurnya usaha bengkel di daerah sekitar peneliti. Hal ini membuat peneliti tertarik untuk meneliti strategi pemasaran yang dilakukan oleh usaha tersebut. Dalam hal ini peneliti mengambil dua tempat yaitu Bengkel Las Serbaguna dan Bengkel Vulkanisir Pak Yusuf. Fokus penelitian yang diambil adalah :1) Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan yaitu Bengkel Las Serbaguna dan Bengkel Vulkanisir Pak Yusuf dalam meningkatkan pendapatan?, 2) Bagaimana Kendala dan Solusi dalam penerapan strategi pemasaran pada Bengkel Las Serbaguna dan Bengkel Vulkanisir Pak Yusuf? Penelitian ini menggunakan teknik pendekatan kualitatif, yang berisi data (fakta) yang diamati dan ditemukan di lapangan yang kemudian diolah menjadi data yang disajikan. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik pengolahan data yaitu dengan analisis dan pengecekan keabsahan temuan. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa : 1) Strategi pemasaran pada yaitu Bengkel Las Serbaguna dan Bengkel Vulkanisir Pak Yusuf terhadap peningkatan pendapatan yaitu menggunakan metode 7P yaitu produk (product), harga (price), promosi (promosi), tempat (place), orang (people), proses (process) dan tampilan fisik (physical evidence). Melayani permintaan dengan memberikan kualitas pelayanan maupun kualitas produk dengan promosi menggunakan cara manual dari mulut ke mulut dengan harapan tercapainya tujuan. 2). Kendala yang dihadapi oleh Bengkel Las Serbaguna dan Bengkel Vulkanisir Pak Yusuf adalah semakin banyaknya pesaing sehingga menurunkan pendapatan dan mampu diselesaikan dengan solusi yang dilakukan dalam proses pemasaran sehingga usaha mampu bertahan hingga sekarang. Kata Kunci: Produk Bengkel , Strategi Pemasaran, Pendapatan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 2402173616 Novan Rahmadi
Date Deposited: 01 Aug 2022 04:15
Last Modified: 01 Aug 2022 04:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28524

Actions (login required)

View Item View Item