RITA SUMALA, 128505203024 (2022) STRATEGI PEMBELAJARAN FIQIH DI ERA NEW NORMAL (Studi Kasus SDI Assalam Desa Rejoyoso Kecamatan Bantur Kabupaten Malang). [ Thesis ]
Text
COVER.pdf Download (910kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (160kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (155kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (295kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (732kB) |
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kepala sekolah beserta guru mata pelajaran telah membuat perencanaan dengan matang mengenai pelaksanaan pembelajaran Fiqih di era new normal dalam meningkatkan kualitas pembelajaran pada SDI Assalam Rejoyoso Bantur Kabupaten Malang. Perencanaan yang telah dilakukan oleh kepala sekolah dan guru mata pelajaran yaitu (a) mengatur jam pelajaran sedemikian padat agar hak siswa bisa terpenuhi, (b) menyiapkan RPP khusus masa pandemi covid 19 agar pembelajaran tetap berjalan sesuai harapan”. (c) menyediakan media dan metode pembelajaran yang disesuaikan dengan situasi saat ini, (d) menyiapkan waktu khusus praktik agar pemahaman siswa semakin dalam, dan (e) mengontrol tugas siswa setiap hari agar tidak ada yang bolos. (2) Penentuan materi pembelajaran Fiqih di era new normal dalam meningkatkan kualitas pembelajaran pada SDI Assalam Rejoyoso Bantur Kabupaten Malang oleh kepala sekolah dan guru juga telah dilakukan, diantaranya ialah (a) materi yang sifatnya teori akan disampaikan secara singkat dan padat, (b) untuk praktik akan difokuskan saat pembelajaran luring atau tatap muka. (3) Penggunaan metode dan media dalam pembelajaran fiqih di era new normal guna meningkatkan kualitas pembelajaran pada SDI Assalam Rejoyoso Bantur Kabupaten Malang juga telah disesuaikan, (a) media yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran selama daring ialah googlemeeting, watshap dan video yang disajikan dalam chanel youtube, (b) metode yang digunakan oleh guru fiqih jika daring menggunaan metode ceramah, dan tanya jawab, sementara jika luring maka metode yang digunakan ialah praktik dan diskusi.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Strategi Pembelajaran |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > PGMI |
Depositing User: | 128505203024 RITA SUMALA |
Date Deposited: | 16 Sep 2022 03:05 |
Last Modified: | 16 Sep 2022 03:05 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28563 |
Actions (login required)
View Item |