PENGARUH PENGETAHUAN, REPUTASI, DAN LOKASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Pare)

MIFTAKHUL HUDA, 12401183083 (2022) PENGARUH PENGETAHUAN, REPUTASI, DAN LOKASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Pare). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (259kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul Pengaruh Pengetahuan, Reputasi, dan Lokasi terhadap Minat Masyarakat menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Pare) ditulis oleh Miftakhul Huda, NIM. 12401183083, Pembimbing Dr. Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan bank syariah yang cukup pesat namun tidak diimbangi dengan pertumbuhan signifikansi atas market share yang masih tergolong sangat rendah dibandingkan dengan bank konvensional, hal ini dipengaruhi oleh masih rendahnya pengetahuan masyarakat mengenai bank syariah, reputasi bank yang masih dianggap kurang, serta masih belum meratanya lokasi bank syariah, sehingga hal tersebut mempengaruhi minat masyarakat dalam menggunakan jasa dari Bank Syariah Indonesia. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh pengetahuan, reputasi, dan lokasi terhadap minat masyarakat Kecamatan Pare menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian analisis asosiatif. Dengan metode pengumpulan data menggunakan teknik penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari populasi masyarakat Kecamatan Pare. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwa: (1) Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. (2) Reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. (3) Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. (4) Secara simultan pengetahuan, reputasi, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Kata Kunci: Perkembangan, Market Share, Minat Masyarakat

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183083 Miftakhul Huda
Date Deposited: 02 Aug 2022 03:09
Last Modified: 02 Aug 2022 03:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28658

Actions (login required)

View Item View Item