FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM MEMILIH BANK MUAMALAT Tbk, KANTOR CABANG PEMBANTU BLITAR

ATSNA ZAKIYA ULFA, 17401163504 (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM MEMILIH BANK MUAMALAT Tbk, KANTOR CABANG PEMBANTU BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (9MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Masyarakat dalam Memilih Bank Muamalat Tbk, Kantor Cabang Pembantu Blitar” ini ditulis oleh Atsnaa Zakiya Ulfa, NIM 17401163504, pembimbing Ahmad Budiman, S.H.I, M.S.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh Perkembangan perbankan syariah di Indonesia yang sangat pesat. Keberhasilan ini tentunya juga didukung oleh kualitas dan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan perbankan syariah guna membangun kepercayaan masyarakat untuk menggunakan jasanya . Bank Syariah pertama di Indonesia, PT. Bank Muamalat Indonesia yang akta pendiriannya pada 1 November 1991, hadir di tengah masyarakat sebagai jawaban atas kebutuhan transaksi berbasis syariah. Tentunya terdapat faktorfaktor yang mempengaruhi keputusan masyarakat dalam memilih Bank Muamalat sehingga dapat terus eksis hingga kini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) Pengaruh lokasi; (2) Pengaruh religiusitas; (3) Pengaruh produk; (4) Pengaruh promosi; dan (5) Pengaruh lokasi, religiusitas, produk dan promosi secara simultan terhadap keputusan masyarakat dalam memilih Bank Muamalat Tbk, Kantor Cabang Pembantu Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Sedangkan data penelitian merupakan data primer yang bersumber dari data kuesioner 99 responden yang dipilih dengan metode random sampling. Skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Lokasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan masyarakat dalam memilih Bank Muamalat Tbk. Kantor Cabang Pembantu Blitar; (2) Religiusitas berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan masyarakat dalam memilih Bank Muamalat Tbk. Kantor Cabang Pembantu Blitar; (3) Produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan masyarakat dalam memilih Bank Muamalat Tbk. Kantor Cabang Pembantu Blitar; (4) Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan masyarakat dalam memilih Bank Muamalat Tbk. Kantor Cabang Pembantu Blitar; (5) Sedangkan secara simultan, keempat variabel berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan masyarakat dalam memilih Bank Muamalat Tbk. Kantor Cabang Pembantu Blitar. Kata Kunci : Lokasi, Religiusitas, Produk, Promosi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 17401163504 ATSNA ZAKIYA ULFA
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:02
Last Modified: 04 Aug 2022 03:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28878

Actions (login required)

View Item View Item