SRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TAHU BAPAK SLAMET PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI DUSUN GLATAK DESA NGRENDENG KECAMATAN GONDANG KABUPATEN TULUNGAGUNG

ELYA TRI RISTYANI, 12402183383 (2022) SRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TAHU BAPAK SLAMET PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI DUSUN GLATAK DESA NGRENDENG KECAMATAN GONDANG KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (474kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (332kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Tahu Bapak Slamet pada Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Elya Tri Ristyani, NIM.12402183383, pembimbing oleh Refki Rusyadi,M.Pd.I Konteks penelitian ini dipengaruhi oleh bencana covid-19 di Kabupaten Tulungagung yang mengakibatkan UKM penjualan tahu Bapak Slamet mengalami penurunan yang cukup drastis. Adanya pandemi covid-19 ini UKM penjualan tahu Bapak Slamet mengalami kendala mulai dari produksi hingga pendistribusian yang tidak lancar,karena adanya pembatasan aktivitas dari pemerintah. Sehingga pelaku UKM mengalami kerugian,hal ini secara tidak langsung dapat berpengaruh kepada perekonomian Bapak Slamet. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan tahu Bapak Slamet pada masa pandemi covid-19 di Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang Kabupaten Tulunggaung? (2) Apa dampak pandemi covid-19 terhadap penjualan tahu Bapak Slamet di Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang Kabupaten Tulunggaung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yaitu penelitian studi kasus yang bersifat deskriptif. Penelitian ini berlokasi di Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Data yang digunakan yaitu berupa data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan pemilik dan karyawan, dan data sekunder diperoleh dari buku, jurnal-jurnal penelitan dan lain-lain. Teknik pengumpulan data dari diperoleh dari hasil observasi, wawancara secara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu dengan cara mengumpulkan data, reduksi data, paparan data, dan menarik kesimpulan. Teknik pengecekan keabsahan data terdiri dari credibility, transferability,dependability,cofirmability dan triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bapak Slamet pada masa pandemi covid-19 yaitu mengkombinasikan bauran pemasaran 4P dan jaringan melalui media sosial. Ketika pandemi covid-19 Bapak Slamet menambah strategi pemasaran melalui media sosial. Model pembelian secara online menjadi salah satu upaya perusahaan produk tahu untuk memberikan pilihan kepada konsumen memenuhi kebutuhannya.Strategi ini berhasil dan mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen tahu bapak Slamet. Dampak covid-19 terhadap UKM Bapak Slamet yaitu pembeli semakin sepi, karena adanya pembatasan aktivitas dari pemerintah. Selain itu bapak Slamet kesulitan dalam memperoleh bahan baku dan pendistribusian tahu semakin lambat. Kata kunci: strategi pemasaran, penjualan tahu, pandemic covid-19

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183383 ELYA TRI RISTYANI
Date Deposited: 08 Aug 2022 04:24
Last Modified: 08 Aug 2022 04:24
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29053

Actions (login required)

View Item View Item