STRATEGI PEMASARAN UMKM EGG TOAST TULUNGAGUNG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

DIANA AGUSTIN, 12405183018 (2022) STRATEGI PEMASARAN UMKM EGG TOAST TULUNGAGUNG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)

Abstract

Skripsiَiniَberjudulَ“StrategiَPemasaranَUMKMَEggَTaostَTulungagungَ Dalamَ Meningkatkanَ Penjualan”.َ Yangَ ditulisَ olehَ Dianaَ Agustin,َ NIM.ََ 12405183018, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi dengan ditahun 2021 UMKM Egg Toast Tulungagung membuka cabang baru di desa Serut namun, hanya bertahan selama 6 bulan dan memilih untuk menutup outletnya. disamping itu penurunan omset juga terjadi pada outlet utama yaitu di desa Ketanon, namun penururunan omset hanya terjadi di penjualan offline sedangkan penjualan online mengalami peningkatan. Tujuan penelitian dalam skripsi ini yaitu (1) Bagaimana strategi pemasaran UMKM Egg Toast Tulungagung yang diterapkan dalam meningkatkan volume penjualan produk, (2) Bagaimana kendala strategi pemasaran UMKM Egg Toast Tulungagung dalam meningkatkan volume penjualan produk, (3) Bagaimana solusi strategi pemasaran UMKM Egg Toast Tulungagung dalam meningkatkan volume penjualan produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis yaitu dengan kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Strategi pemasaran yang dilakukan adalah dengan strategi 4p (product, price, promotion, place) (2) Kendala yang dihadapi dalam melakukan strategi tersebut yaitu terletak pada produk yang cepat basi, harga bahan baku yang naik turun, promosi yang kurang maksimal lokasi tempat yang banyak pesaingnya. (3) solusi untuk mengatasi kendala tersebut adalah dengan menjaga kualitas produk, mengurangi quantity ketika produk sedang naik, dan memaksimalkan promosi dengan merekrut karyawan dan menjaga kualitas tempat dengan menerapkan SOP yang ada. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Penjualan, UMKM.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183018 Diana Agustin
Date Deposited: 11 Aug 2022 07:43
Last Modified: 11 Aug 2022 07:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29372

Actions (login required)

View Item View Item