PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN BERBELANJA DI PASAR NGEMPLAK TULUNGAGUNG

ELSA NUR KUMALA SARI, 12402183142 (2022) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN BERBELANJA DI PASAR NGEMPLAK TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul ―Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Preferensi Konsumen Berbelanja di Pasar Ngemplak Tulungagung‖ ini ditulis oleh Elsa Nur Kumala Sari, NIM. 12402183142, pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berubahnya preferensi konsumen dalam menetapkan pilihan tempat belanja. Sekarang ini lebih banyak masyarakat yang memilih berbelanja di pasar modern daripada berbelanja di pasar tradisional. Di mana semakin banyaknya pasar modern yang hadir bahkan di wilayah pedesaan mengakibatkan semakin menurunnya eksistensi pasar tradisional. Hal ini dikarenakan masyarakat mulai beralih berbelanja di pasar modern yang memberikan fasilitas serta pelayanan lebih baik daripada pasar tradisional. Oleh karena itu, pasar tradisional harus terus dikembangkan dengan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen untuk menarik konsumen terus berbelanja di pasar tradisional. Tujuan dilakukannya penelitian ini ialah untuk menguji pengaruh keragaman produk, kualitas produk, dan harga terhadap preferensi konsumen berbelanja di Pasar Ngemplak Tulungagung. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling yaitu sampling insidental dengan jumlah sampelnya sebanyak 100 orang yang merupakan konsumen Pasar Ngemplak Tulungagung. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dengan pengukuran skala likert. Analisis data penelelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keragaman produk, kualitas produk, dan harga secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen. Kontribusi pengaruh yang diberikan keragaman produk, kualitas produk, dan harga secara bersama-sama terhadap preferensi konsumen ialah sebesar 52,2%, sedangkan sisanya 47,8% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Harga, Keragaman, Kualitas, Pasar, Preferensi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183142 ELSA NUR KUMALA SARI
Date Deposited: 12 Aug 2022 06:36
Last Modified: 12 Aug 2022 06:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29417

Actions (login required)

View Item View Item