ANALISIS LAYANAN, PENENTUAN MARGIN DAN PERSYARATAN PEMBIAYAAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PEMBIAYAAN ANGGOTA BMT ISTIQOMAH KARANGREJO DAN BMT MUAMALAH TULUNGAGUNG

AGUSTINA TRISNAWATI, 12401183081 (2022) ANALISIS LAYANAN, PENENTUAN MARGIN DAN PERSYARATAN PEMBIAYAAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PEMBIAYAAN ANGGOTA BMT ISTIQOMAH KARANGREJO DAN BMT MUAMALAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (433kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian yang dilakukan dengan judul “Analisis Layanan, Penentuan Pembiayaan dan Persyaratan Pembiayaan dalam Meningkatkan Kepuasan pembiayaan anggota BMT Istiqomah Karangrejo dan BMT Muamalah Tulungagung” yang ditulis oleh Agustina Trisnawati NIM. 12401183081, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Kepuasan pembiayaan anggota di BMT Muamalah Tulungagung dan BMT Istiqomah Karangrejo berupaya menerapkan layanan yang baik dan meringankan persyaratan pembiayaan anggota. Sebagaimana pada proses pembiayaan yang utama yaitu menjelaskan secara terbuka tentang margin keuntungan. Maka dalam melakukan pembiayaan diharapkan dapat memberikan kepuasan kepada para anggota. Adapun menurut anggota permasalah yang terjadi di BMT Muamalah Tulungagung kepuasan dalam pembiayaan masih perlu pembenahan sedangkan di BMT Istiqomah Karangrejo permasalahan yang terjadi adalah layanan pembiayaan masih perlu pembenahan. Fokus dalam penelitian ini adalah: 1)Bagaimana layanan Dalam Meningkatkan Kepuasan Pembiayaan Anggota BMT Istiqomah Karangrejo Dan BMT Muamalah Tulungagung?. 2)Bagaimana Penentuan margin Dalam Meningkatkan Kepuasan Pembiayaan Anggota BMT Istiqomah Karangrejo Dan BMT Muamalah Tulungagung?. 3)Bagaimana Persyaratan pembiayaan Dalam Meningkatkan Kepuasan Pembiayaan Anggota BMT Istiqomah Karangrejo Dan BMT Muamalah Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif yaitu penelitian yang dilaksanakaniuntuk mengetahuii sebuah gejalai secara naturalistik, kemudian menarikikesimpulan sesuaii kondisi sebenarnya. Teknik pengumpulanidata yang digunaka niyaitu wawancara. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah 1)Layanan Dalam Meningkatkan Kepuasan Pembiayaan Anggota BMT Istiqomah Karangrejo Dan BMT Muamalah Tulungagung adalah dengan melalui layanan yang baik maka anggota akan merasa puas sehingga anggota dapat bertahan terhadap BMT. 2)Penentuan margin Dalam Meningkatkan Kepuasan Pembiayaan Anggota BMT Istiqomah Karangrejo Dan BMT Muamalah Tulungagung adalah meminimalisir adanya kerugian oleh pihak lembaga, dengan penentuan margin 1%-6% sehingga keuntungan yang di dapatkan nantinya dapat di bagikan kembali kepada nasabah. 3)Persyaratan pembiayaan Dalam Meningkatkan Kepuasan Pembiayaan Anggota BMT Istiqomah Karangrejo Dan BMT Muamalah Tulungagung yaitu jemput bola yang dilakukan oleh petugas dari BMT masing-masisng sehingga nantinya persyaratan pembiayaan dapat dengan cepat diproses oleh lembaga. Kata Kunci: Layanan, Penentu Pembiayaan, Persyaratan Pembiayaan, Kepuasan pembiayaan anggota.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183081 AGUSTINA TRISNAWATI
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:03
Last Modified: 16 Aug 2022 03:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29532

Actions (login required)

View Item View Item