AGUSTINA TRISNAWATI, 12401183081 (2022) ANALISIS LAYANAN, PENENTUAN MARGIN DAN PERSYARATAN PEMBIAYAAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PEMBIAYAAN ANGGOTA BMT ISTIQOMAH KARANGREJO DAN BMT MUAMALAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (433kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (411kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (22kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian yang dilakukan dengan judul “Analisis Layanan, Penentuan Pembiayaan dan Persyaratan Pembiayaan dalam Meningkatkan Kepuasan pembiayaan anggota BMT Istiqomah Karangrejo dan BMT Muamalah Tulungagung” yang ditulis oleh Agustina Trisnawati NIM. 12401183081, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Kepuasan pembiayaan anggota di BMT Muamalah Tulungagung dan BMT Istiqomah Karangrejo berupaya menerapkan layanan yang baik dan meringankan persyaratan pembiayaan anggota. Sebagaimana pada proses pembiayaan yang utama yaitu menjelaskan secara terbuka tentang margin keuntungan. Maka dalam melakukan pembiayaan diharapkan dapat memberikan kepuasan kepada para anggota. Adapun menurut anggota permasalah yang terjadi di BMT Muamalah Tulungagung kepuasan dalam pembiayaan masih perlu pembenahan sedangkan di BMT Istiqomah Karangrejo permasalahan yang terjadi adalah layanan pembiayaan masih perlu pembenahan. Fokus dalam penelitian ini adalah: 1)Bagaimana layanan Dalam Meningkatkan Kepuasan Pembiayaan Anggota BMT Istiqomah Karangrejo Dan BMT Muamalah Tulungagung?. 2)Bagaimana Penentuan margin Dalam Meningkatkan Kepuasan Pembiayaan Anggota BMT Istiqomah Karangrejo Dan BMT Muamalah Tulungagung?. 3)Bagaimana Persyaratan pembiayaan Dalam Meningkatkan Kepuasan Pembiayaan Anggota BMT Istiqomah Karangrejo Dan BMT Muamalah Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif yaitu penelitian yang dilaksanakaniuntuk mengetahuii sebuah gejalai secara naturalistik, kemudian menarikikesimpulan sesuaii kondisi sebenarnya. Teknik pengumpulanidata yang digunaka niyaitu wawancara. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah 1)Layanan Dalam Meningkatkan Kepuasan Pembiayaan Anggota BMT Istiqomah Karangrejo Dan BMT Muamalah Tulungagung adalah dengan melalui layanan yang baik maka anggota akan merasa puas sehingga anggota dapat bertahan terhadap BMT. 2)Penentuan margin Dalam Meningkatkan Kepuasan Pembiayaan Anggota BMT Istiqomah Karangrejo Dan BMT Muamalah Tulungagung adalah meminimalisir adanya kerugian oleh pihak lembaga, dengan penentuan margin 1%-6% sehingga keuntungan yang di dapatkan nantinya dapat di bagikan kembali kepada nasabah. 3)Persyaratan pembiayaan Dalam Meningkatkan Kepuasan Pembiayaan Anggota BMT Istiqomah Karangrejo Dan BMT Muamalah Tulungagung yaitu jemput bola yang dilakukan oleh petugas dari BMT masing-masisng sehingga nantinya persyaratan pembiayaan dapat dengan cepat diproses oleh lembaga. Kata Kunci: Layanan, Penentu Pembiayaan, Persyaratan Pembiayaan, Kepuasan pembiayaan anggota.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401183081 AGUSTINA TRISNAWATI |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 03:03 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 03:03 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29532 |
Actions (login required)
View Item |