FAYA ANJELITA, 12204183200 (2022) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH OPEN ENDED MATERI SPLDV DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT PADA SISWA KELAS VIII MTsN 1 NGAWI. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (617kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (463kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (429kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (548kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (397kB) |
Abstract
ABSTRAK Faya Anjelita, 12204183200, 2022 “Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Open Ended Materi SPLDV Ditinjau Dari Adversity Quotient Siswa Kelas VIII MTsN 1 Ngawi”. Skripsi, Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Miswanto, M.Pd. Kata Kunci: Berpikir Kreatif, Open Ended, Adversity Quotient. Latar Belakang penelitian dalam skripsi ini adalah rendanya kemampuan matematika siswa yang disebabkan oleh beberapa faktor yaitu siswa hanya bergantung pada guru ataupun dalam menyelesaikan permasalahan siswa hnaya menggunakan rumus yang telah disampaikan oleh guru saja tanpa mencari solusi lain, siswa memiliki kebiasaan mengerjakan soal yang hanya mempunyai jawaban tunggal dan masih kurangnya latihan soal dalam menyelesaikan masalah matematika, siswa terlalu berpatokan pada contoh soal yang diberikan oleh gurunya. Untuk mengetahui tingkat berpikir kreatif siswa, peneliti memberikan beberapa masalah dengan tipe soal open ended yang ditinjau dari Adversity Quotient untuk dipecahkan atau diselesaikan oleh siswa tersebut. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mendeskripsikan tingkat beripikir kreatif siswa dengan kemampuan tinggi dalam menyelesaikan masalah open-ended materi SPLDV ditinjau dari Adversity Quotient pada siswa kelas VIII MTsN 1 Ngawi. 2) Untuk mendeskripsikan tingkat beripikir kreatif siswa dengan kemampuan sedang dalam menyelesaikan masalah open-ended materi SPLDV ditinjau dari Adversity Quotient pada siswa kelas VIII MTsN 1 Ngawi. 3) Untuk mendeskripsikan tingkat beripikir kreatif siswa dengan kemampuan rendah dalam menyelesaikan masalah open-ended materi SPLDV ditinjau dari Adversity Quotient pada siswa kelas VIII MTsN 1 Ngawi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus untuk mendapatkan data yang lebih mendetail dan rinci tentang tingkat berpikir kreatif siswa. Subjek penelitian adalah 6 siswa kelas VIII-D dengan 3 kriteria siswa berkemampuan tinggi, siswa berkemampuan sedang, dan siswa berkemampuan rendah dengan masing-masing kriteria adalah 2 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan: 1) Observasi, 2) Tes, dan 3) Wawancara. Hasil penelitian ini adalah: 1) tingkat berpikir kreatif siswa dengan kemampuan tinggi ada pada tingkat 3 (kreatif). Komponen yang dipenuhi siswa pada tingkat 3 ini adalah fluency, flexibility dan elaboration. 2) tingkat berpikir kreatif siswa dengan kemmapuan sedang ada pada tingkat 3 (kreatif). Komponen yang dipenuhi siswa pada tingkat 3 ini adalah fluency, flexibility dan elaboration. 3) tingkat berpikir kreatif siswa dengan kemampuan rendah ada pada tingkat 1 (kurang kreatif). Komponen yang dipenuhi adalah fluency.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 12204183200 Faya Anjelita |
Date Deposited: | 19 Aug 2022 02:44 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 02:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29674 |
Actions (login required)
View Item |