PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM PERSPEKTIF SYARIAH PADA RUMAH MAKAN BRODIN DI NGANJUK

MUHAMMAD ALI YUSUF TOBRONI, 12402183255 (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM PERSPEKTIF SYARIAH PADA RUMAH MAKAN BRODIN DI NGANJUK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (618kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (116kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (127kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)

Abstract

Bisnis di bidang kuliner yang berkembang adalah yang mampu memuaskan konsumennya. Di antara faktor yang harus diperhatikan dalam menentukan kepuasan konsumen antara lain adalah kualitas produk, kualitas pelayanan atau jasa, emosi, dan harga. Dari sekian banyaknya rumah makan yang ada di Kabupaten Nganjuk, warung lesehan Brodin adalah warung lesehan yang memiliki keunggulan dalam kualitas makanan yang disajikan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Brodin di Kabupaten Nganjuk? 2. Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Brodin di Kabupaten Nganjuk? 3. Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Brodin di Kabupaten Nganjuk? Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode angket atau kuesioner. Penarikan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas; uji reliabilitas; uji asumsi klasik dengan uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas; analisis regresi linear berganda; uji hipotesis; dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Ada pengaruh yang positif, dan signifikan antara variabel Kualitas Produk terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Brodin di Kabupaten Nganjuk, karena semakin meningkatnya variabel Kualitas Produk akan menaikan kepuasan pelanggan, dan sebaliknya, setiap penurunan variabel Kualitas Produk akan menurunkan kepuasan pelanggan. 2. Ada pengaruh yang positif, dan signifikan antara variabel Harga terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Brodin di Kabupaten Nganjuk, karena semakin meningkatnya variabel Harga akan menaikan kepuasan pelanggan, dan sebaliknya, setiap penurunan variabel Harga akan menurunkan kepuasan pelanggan. 3. Ada pengaruh yang positif, dan signifikan antara variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Brodin di Kabupaten Nganjuk, karena semakin meningkatnya variabel Kualitas Pelayanan akan menaikan kepuasan pelanggan, dan sebaliknya, setiap penurunan variabel Kualitas Pelayanan akan menurunkan kepuasan pelanggan. 4. Ada pengaruh yang positif, dan signifikan antara variabel Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Brodin di Kabupaten Nganjuk.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183255 MUHAMMAD ALI YUSUF TOBRONI
Date Deposited: 24 Aug 2022 07:54
Last Modified: 24 Aug 2022 07:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29905

Actions (login required)

View Item View Item