PENGARUH PENGETAHUAN, PRODUK, PROMOSI, DAN REPUTASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Masyarakat Komplek Perumahan Grand Permata Residence Dusun Cakruk Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri)

YUDHISTIRA DWI ANGELINO, 12401183197 (2022) PENGARUH PENGETAHUAN, PRODUK, PROMOSI, DAN REPUTASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Masyarakat Komplek Perumahan Grand Permata Residence Dusun Cakruk Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (238kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB) | Preview

Abstract

Pengaruh Pengetahuan, Produk, Promosi, dan Reputasi Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah di Bank Syariah (Masyarakat Komplek Perumahan Grand Permata Residence Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri)” yang ditulis oleh Yudhistira Dwi Angelino, NIM 12401183197. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan Bank Syariah saat ini sangat pesat, pada zaman sekarang ini udah mulai banyak masyarakat yang mengerti tentang bank syariah, akan tetapi bank syariah masih belum mampu menembus dominasi dari bank konvensional. Hal ini dikarenakan kurangnya minat masyarakat terhadap bank syariah dan kurangnya kesadaran masyarakat bertransaksi secara syar’i padahal mayoritas masyarakat adalah muslim. Tujuan dari penelitian untuk melihat apakah pengetahuan, produk, promosi, dan reputasi dapat mempengaruhi minat masyarakat perumahan Grand Permata Residence Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri untuk menjadi nasabah di bank syariah. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1). Apakah pengetahuan berpengaruh terhadap minat masyarakat perumahan Grand Permata Residence menjadi nasabah di Bank Syariah?. 2). Apakah produk berpengaruh terhadap minat masyarakat perumahan Grand Permata Residence menjadi nasabah di Bank Syariah?. 3). Apakah promosi berpengaruh terhadap minat masyarakat perumahan Grand Permata Residence menjadi nasabah di Bank Syariah?. 4). Apakah reputasi berpengaruh terhadap minat masyarakat perumahan Grand Permata Residence menjadi nasabah di Bank Syariah?. 5) Apakah Pengetahuan, Produk, Promosi, dan Reputasi Berpengaruh Secara Simultan terhadap minat masyarakat perumahan Grand Permata Residence menjadi nasabah di Bank Syariah?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuisioner secara online yang disebar di masyarakat Komplek Perumahan Grand Permata Residence Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Data kuisioner secara online dianalisis menggunakan SPSS 23.0 dengan melakukan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji multikoloniearitas, uji heterokedastisitas, uji regresi berganda, uji hipotesis (uji t, uji f), dan uji koefesien determinasi. Hasil penelitian yang dilakukan, 1). Pengetahuan tidak berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah, 2). Produk Berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah, 3). Promosi berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah, 4). Reputasi tidak berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah 5). Secara simultan menunjukkan pengetahuan, produk, promosi, dan reputasi mempengaruhi minat menjadi nasabah sebesar 75,5%, sedangkan 24,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keywords: Knowledge, Product, Promotion, Reputation, Interest, Islamic Bank.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183197 YUDHISTIRA DWI ANGELINO
Date Deposited: 05 Sep 2022 03:53
Last Modified: 05 Sep 2022 03:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30194

Actions (login required)

View Item View Item