YUDHISTIRA DWI ANGELINO, 12401183197 (2022) PENGARUH PENGETAHUAN, PRODUK, PROMOSI, DAN REPUTASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Masyarakat Komplek Perumahan Grand Permata Residence Dusun Cakruk Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (725kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (238kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (109kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (283kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) | Preview |
Abstract
Pengaruh Pengetahuan, Produk, Promosi, dan Reputasi Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah di Bank Syariah (Masyarakat Komplek Perumahan Grand Permata Residence Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri)” yang ditulis oleh Yudhistira Dwi Angelino, NIM 12401183197. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan Bank Syariah saat ini sangat pesat, pada zaman sekarang ini udah mulai banyak masyarakat yang mengerti tentang bank syariah, akan tetapi bank syariah masih belum mampu menembus dominasi dari bank konvensional. Hal ini dikarenakan kurangnya minat masyarakat terhadap bank syariah dan kurangnya kesadaran masyarakat bertransaksi secara syar’i padahal mayoritas masyarakat adalah muslim. Tujuan dari penelitian untuk melihat apakah pengetahuan, produk, promosi, dan reputasi dapat mempengaruhi minat masyarakat perumahan Grand Permata Residence Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri untuk menjadi nasabah di bank syariah. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1). Apakah pengetahuan berpengaruh terhadap minat masyarakat perumahan Grand Permata Residence menjadi nasabah di Bank Syariah?. 2). Apakah produk berpengaruh terhadap minat masyarakat perumahan Grand Permata Residence menjadi nasabah di Bank Syariah?. 3). Apakah promosi berpengaruh terhadap minat masyarakat perumahan Grand Permata Residence menjadi nasabah di Bank Syariah?. 4). Apakah reputasi berpengaruh terhadap minat masyarakat perumahan Grand Permata Residence menjadi nasabah di Bank Syariah?. 5) Apakah Pengetahuan, Produk, Promosi, dan Reputasi Berpengaruh Secara Simultan terhadap minat masyarakat perumahan Grand Permata Residence menjadi nasabah di Bank Syariah?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuisioner secara online yang disebar di masyarakat Komplek Perumahan Grand Permata Residence Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Data kuisioner secara online dianalisis menggunakan SPSS 23.0 dengan melakukan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji multikoloniearitas, uji heterokedastisitas, uji regresi berganda, uji hipotesis (uji t, uji f), dan uji koefesien determinasi. Hasil penelitian yang dilakukan, 1). Pengetahuan tidak berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah, 2). Produk Berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah, 3). Promosi berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah, 4). Reputasi tidak berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah 5). Secara simultan menunjukkan pengetahuan, produk, promosi, dan reputasi mempengaruhi minat menjadi nasabah sebesar 75,5%, sedangkan 24,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keywords: Knowledge, Product, Promotion, Reputation, Interest, Islamic Bank.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Nasabah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401183197 YUDHISTIRA DWI ANGELINO |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 03:53 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 03:53 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30194 |
Actions (login required)
View Item |