PENGARUH MEDIA SOSIAL, HARGA DAN VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pada Toko Cahaya Jilbab 2 Tulungagung)

DEVI FATMASARI, 12405183107 (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL, HARGA DAN VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pada Toko Cahaya Jilbab 2 Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (234kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Media Sosial, Harga dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Toko Cahaya Jilbab 2 Tulungagung)” ini ditulis oleh Devi Fatmasari, NIM. 12405183107, program studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Isalam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Rokhmat Subagiyo, S.E., M.E.I. Minat beli konsumen merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah bisnis. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan produsen untuk dapat menarik minat beli di era globalisasi ini. Seperti pengaruh dari media sosial untuk mempromosikan produk, harga yang diberikan kepada konsumen dan variasi produk untuk memberikan konsumen alternatif dalam memilih produk sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Oleh karena itu penelitian ini mengangkat permasalahan minat beli, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial, harga dan variasi produk terhadap minat beli konsumen pada Toko Cahaya Jilbab 2 Tulungagung. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian di Toko Cahaya Jilbab 2 Tulungagung. Dengan jumlah populasi sebanyak 11.700. Responden yang diambil dari penelitian ini adalah sebanyak 99 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Hasil penelitian menyatakan bahwa: (1) Media Sosial memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Toko Cahaya Jilbab 2 Tulungagung. Produsen bisa lebih aktif dalam berinteraksi dengan konsumen dan banyak membuat konten kreatif untuk menarik minat pembeli; (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Toko Cahaya Jilbab 2 Tulungagung. Semakin rendah harga yang diberikan semakin meningkatkan minat beli konsumen pada produk; (3) Variasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Toko Cahaya Jilbab 2 Tulungagung. Banyaknya variasi produk yang disediakan meningkatkan minat beli konsumen dan memberikan kepuasan pada konsumen; (4) Media Sosial, Harga dan Variasi Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara bersama-sama atau simultan terhadap minat beli pada Toko Cahaya Jilbab 2 Tulungagung. Media sosial, harga dan variasi produk jika diperhatikan dan digabungkan penerapannya akan meningkatkan minat beli konsumen dengan sangat baik. Kata kunci: Media Sosial, Harga, Variasi Produk dan Minat Beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183107 DEVI FATMASARI
Date Deposited: 09 Sep 2022 07:03
Last Modified: 09 Sep 2022 07:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30237

Actions (login required)

View Item View Item