SHINDY OTANTYA PUTRI, 12405183413 (2022) IMPLEMENTASI MARKETING MIX DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI TOKO BEAUTY BOOSTER TRENGGALEK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (594kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (661kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (520kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (513kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (433kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Implementasi Marketing Mix dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan di Toko Beauty Booster Trenggalek” ini ditulis oleh Shindy Otantya Putri, NIM. 12405183413, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang dibimbing oleh Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penerapan dari bauran pemasaran yang menjadi sorotan penting yang selalu ada di setiap tempat usaha, baik perusahaan besar maupun kecil. Dengan penerapan bauran pemasaran yang baik, sebuah usaha dapat meraih berbagai keuntungan. Diantara keuntungan tersebut yaitu dengan terciptanya loyalitas pelanggan. Dengan adanya loyalitas dari pelanggan, maka sebuah usaha dapat dikatakan mampu bersaing dengan persaingan yang ada di pasar. Penelitian ini berfokus pada (1) Bagaimana implementasi marketing mix dalam mempertahankan loyalitas pelanggan di Toko Beauty Booster Trenggalek? (2) Apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat dalam implementasi marketing mix untuk mempertahakan loyalitas pelanggan di toko Beauty Booster Trenggalek? (3) Bagaimana upaya untuk mengatasi habatan dalam implementasi marketing mix untuk mempertahankan loyalitas pelanggan di toko Beauty Booster Trenggalek? Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui implementasi marketing mix dalam mempertahankan loyalitas pelanggan, (2) Menganalisis faktor pendukung dan di faktor penghambat dalam implementasi marketing mix untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, serta (3) Mendeskripsikan upaya yang dilakukan oleh pihak toko Beauty Booster Trenggalek dalam menghadapi hambatan yang ada. Di dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian lebih menekankan pada makna penelitian yang digunakan peneliti ialah pendekatan studi kasus. Data penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara dengan berbagai pihak yang berkaitan dengan objek penelitian, yaitu toko Beauty Booster Trenggalek, hasil observasi serta hasil dari dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Implementasi marketing mix untuk mempertahankan loyalitas pelanggan di toko Beauty Booster Trenggalek menggunakan elemen 4P (product, price, place, promotion) yang sudah cukup sesua dengan teori yang ada, (2) Faktor pendukung implementasi marketing mix yaitu kualitas produk, tempat yang strategis, serta promosi yang cukup menarik minat palanggan, dan faktor penghambat implementasi marketing mix yaitu kurang teliti pada stok produk, keterbatasan tempat parkir dan ruang dalam toko, (3) Upaya mengatasi hambatan dalam implementasi marketing mix yaitu dengan meningkatkan ketelitian, kesadaran akan membantu penataan kendaran pelanggan, serta penataan ulang furnitur yang ada di toko Beauty Booster Trenggalek. Kata Kunci : Harga, Loyalitas Pelanggan, Marketing Mix, Produk, Promosi, Tempat
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Etika Bisnis Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183413 Shindy Otantya Putri |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 02:20 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 02:20 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30282 |
Actions (login required)
View Item |