PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus pada Home Industri Batik UD Tiepoek Trenggalek)

INDAH PURBA ASRI, 12405183039 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus pada Home Industri Batik UD Tiepoek Trenggalek). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (561kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (141kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “ Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga dal Lokasi terhadap Minat Beli konsumen (Studi Kasus pada Home Industri Batik UD tiepoek Trenggalek)” ini ditulis oleh Indah Purba Asri, NIM. 12405183039, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC., M.A. Penelitian ini di latar belakangi adanya persaingan yang semakin ketat, karena banyak kompetitor lain yang mendirikan usaha batik di sekitar lokasi UD Tiepoek, maka dari itu UD Tiepoek perlu menerapkan strategi pemasaran yang tepat agar kebutuhan dan harapan konsumen dapat terpenuhi, sehingga akhirnya dapat menimbulkan minat beli konsumen. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen adalah lokasi, kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, faktor merek, faktor acuan dan ketersediaan barang. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen produk batik. 2) Untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen produk batik. 3) Untuk menganalisis pengaruh harga terhadap minat beli konsumen produk batik. 4) Untuk menganalisis pengaruh lokasi terhadap minat beli konsumen produk batik. 5) Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan lokasi secara simultan terhadap minat beli konsumen produ batik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif yang berjenis asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui produk batik pada UD Tiepoek. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan jenis teknik simple random sampling. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk batik, sedangkan lokasi secara parsial tidak berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen. Sementara itu, kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk batik dengan total pengaruh sebesar 53,1%. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas produk, Harga, Lokasi, Minat Beli Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Entrepreneur
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183039 Indah Purba Asri
Date Deposited: 13 Sep 2022 13:04
Last Modified: 13 Sep 2022 13:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30410

Actions (login required)

View Item View Item