INDAH PURBA ASRI, 12405183039 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus pada Home Industri Batik UD Tiepoek Trenggalek). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (561kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (155kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (141kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (206kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (140kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “ Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga dal Lokasi terhadap Minat Beli konsumen (Studi Kasus pada Home Industri Batik UD tiepoek Trenggalek)” ini ditulis oleh Indah Purba Asri, NIM. 12405183039, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC., M.A. Penelitian ini di latar belakangi adanya persaingan yang semakin ketat, karena banyak kompetitor lain yang mendirikan usaha batik di sekitar lokasi UD Tiepoek, maka dari itu UD Tiepoek perlu menerapkan strategi pemasaran yang tepat agar kebutuhan dan harapan konsumen dapat terpenuhi, sehingga akhirnya dapat menimbulkan minat beli konsumen. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen adalah lokasi, kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, faktor merek, faktor acuan dan ketersediaan barang. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen produk batik. 2) Untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen produk batik. 3) Untuk menganalisis pengaruh harga terhadap minat beli konsumen produk batik. 4) Untuk menganalisis pengaruh lokasi terhadap minat beli konsumen produk batik. 5) Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan lokasi secara simultan terhadap minat beli konsumen produ batik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif yang berjenis asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui produk batik pada UD Tiepoek. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan jenis teknik simple random sampling. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk batik, sedangkan lokasi secara parsial tidak berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen. Sementara itu, kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk batik dengan total pengaruh sebesar 53,1%. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas produk, Harga, Lokasi, Minat Beli Konsumen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Entrepreneur Ekonomi > Harga Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183039 Indah Purba Asri |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 13:04 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 13:04 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30410 |
Actions (login required)
View Item |