PENERAPAN E-COMMERCE BERBASIS MARKETPLACE SHOOPEE DAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK (Studi Kasus di Konveksi Busana Muslim Anak Ashfa Hijab Desa Bangunmulyo Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung)

ARIK SUBEKTI, 12402183021 (2022) PENERAPAN E-COMMERCE BERBASIS MARKETPLACE SHOOPEE DAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK (Studi Kasus di Konveksi Busana Muslim Anak Ashfa Hijab Desa Bangunmulyo Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (913kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (128kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan e-commerce berbasis marketplace Shopee dan Media Sosial dalam Meningkatkan Pemasaran Produk (Studi Kasus Konveksi Baju Muslim Anak Ashfa Hijab Desa Bangunmulyo Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Arik Subekti, NIM 12402183021, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah, Pembimbing: Suminto, M. Pd. I. Fashion muslim kini juga marak dengan perkembangan penduduk muslim yang ada di Indonesia juga semakin meningkat. Dalam meningkatkan penjualan yang dilakukan oleh para pelaku usaha dengan memanfaatkan perkembangan teknogi dan kemudahan dalam pemasaran dengan menggunakan e-commerce berbasis marketplace shopee dan media sosial sebagai tempat pemasaran produk dan media untuk melakukan promosi. Fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaiamana perencanaan penerapan ecommerce berbasis marketplace shopee dan media sosial dalam meningkatkan pemasaran produk Konveksi Baju Muslim Anak Ashfa Hijab? 2) Bagaimana implementasi penerapan e-commerce berbasis marketplace shopee dan media sosial dalam meningkatkan pemasaran produk Konveksi Baju Muslim Anak Ashfa Hijab? 3. Kendala dan Solusi penerapan e-commerce berbasis marketplace shopee dan media sosial dalam meningkatkan pemasaran produk Konveksi Baju Muslim Anak Ashfa Hijab? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan. Sumberdata didapatkan dari data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan kondensasi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Untuk mencapai kdredibiltas hasil penelitian setidaktidaknya menggunkan trianggulasi sumber dan member chek. Hasil penelitian ini adalah: 1) perencanaan yang dilakukan adalah pembuatan time line konten, penyusunan program endorse, dan penyusunan strategi periklanan. 2) Implementasi yang dilakukan adalah mengadakan program periklanan, melaksanakan promosi, dan memberikan pelayanan yang terbaik. 3) kendala yang dialami adalah kuatnya persaingan karena banyaknya kompetitor, pengiriman juga jadi hambatan karena terlambat dalam pengiriman dari pihak ekspedisi, pembuatan konten dan foto produk karena belum memiliki tim desain yang menetap. Solusi yang diberikan adalah menjaga kualitas produk pelayanan serta mengurus hak paten brand agar tidak di akuisisi oleh brand lain, pengiriman dilakukan dengan selektif dan percaya, pembuatan konten diatasi dengan memilih tim desain dari malang untuk memnuhi kebutuhan desain, kepuasan pelanggan harus dibangun dengan memberikan pelayanan yang bagus, memberikan reward kepada mitra ataupun konsumen Kata kunci : Marketplace, Media Sosial, Peningkatan Pemasara

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183021 ARIK SUBEKTI
Date Deposited: 24 Sep 2022 05:15
Last Modified: 24 Sep 2022 05:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30853

Actions (login required)

View Item View Item