ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI, LOKASI DAN REPUTASI TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2018-2019)

RAMANTI MELNIA TRIYOGA NINGSIH, 12401183138 (2022) ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI, LOKASI DAN REPUTASI TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2018-2019). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (925kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh bagaimana minat menabung mahasiswa Fakutas Ekonomi Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung angkatan 2018-2019 terhadap minat menabung di Bank Syariah. Kondisi ini dapat dipengaruhi oleh pengetahuan mahasiswa, promosi dari pihak bank, lokasi bank, dan reputasi yang dimiliki oeh bank. Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pengaruh pengetahuan terhadap minat menabung mahasiswa di bank syariah. (2) pengaruh promosi terhadap minat menabung mahasiswa di bank syariah. (3) pengaruh lokasi terhadap minat menabung mahasiswa di bank syariah. (4) pengaruh reputasi terhadap minat menabung mahasiswa di bank syariah. (5) Untuk mengetahui dan menganalisis pengetahuan, promosi, lokasi,dan reputasi secara simultan berpengaruh terhadap minat menabung mahasiswa di bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan data primer berupa angket dan kuesioner kepada para mashasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Tahun Angkatan 2018-2019. Analisis data untuk menentukan hipotesis penelitian pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, yang terdiri dari Uji Validitas, Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik, dan Uji Hipotesis yang diolah menggunakan SPSS 26.0. Hasil analisis dari peneitian menunjukkan bahwa: (1) pengetahuan mahasiswa berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung mahasiswa jurusan perbankan syariah FEBI UIN SATU Tulungagung angkatan 2018-2019 di Bank Syariah. (2) promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung mahasiswa jurusan perbankan syariah FEBI UIN SATU Tulungagung angkatan 2018-2019 di Bank Syariah. (3) lokasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung mahasiswa jurusan perbankan syariah FEBI UIN SATU Tulungagung angkatan 2018-2019 di Bank Syariah. (4) reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa jurusan perbankan syariah FEBI UIN SATU Tulungagung angkatan 2018-2019 di Bank Syariah. (5) pengetahuan, promosi lokasi, dan reputasi berpengaruh secara simultan terhadap kemampuan menabung mahasiswa di bank syariah. Kata Kunci: Pengaruh Pengetahuan (X1), Pengaruh Promosi (X2), Pengaruh Lokasi (X3), Pengaruh Reputasi (X4), dan Minat Menabung (Y).

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183138 Ramanti Melnia Triyoga Ningsih
Date Deposited: 26 Oct 2022 02:39
Last Modified: 26 Oct 2022 02:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31287

Actions (login required)

View Item View Item