ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN ANGGOTA DALAM MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DAN MUDARABAH PADA BAITUL MAAL WAT TAMWIL ISTIQOMAH TULUNGAGUNG

ILHAM MAFIAN, 12401173513 (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN ANGGOTA DALAM MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DAN MUDARABAH PADA BAITUL MAAL WAT TAMWIL ISTIQOMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (601kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (709kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (441kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Anggota dalam Memilih Pembiyaan Murabahah dan Mudarabah pada Baitul Maal Wat Tamwil Istiqomah Tulungagung”, ini ditulis oleh Ilham Mafian, NIM. 12401173513, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang dibimbing oleh Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya tingkat pembiayaan Mudarabah pada Baitul Maal Wat Tamwil Istiqomah Tulungagung. Rendahnya pembiayaan Mudarabah menggambarkan bahwa operasional lembaga belum sepenuhnya berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Sedangkan faktor–faktor yang dapat mempengaruhi rendahnya tingkat pembiyaan Mudarabah bisa dilihat dari teori perilaku konsumen khususnya pada faktor psikologi, yaitu antara lain: motivasi, persepsi, dan sikap. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu apakah motivasi, persepsi, dan sikap berpengaruh signifikan baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan anggota dalam memilih produk pembiyaan Murabahah dan Mudarabah ada Baitul Maal Wat Tamwil Istiqomah Tulungagung. Sedangkan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi, persepsi, sikap terhadap keputusan anggota dalam memilih produk pembiayaan murabah dan Mudarabah pada Baitul Maat Wat Tamwil Istiqomah Tulungagung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan angket atau kuesioner, teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), dan uji analisis regresi linier berganda (uji t, uji f, uji r determinan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih produk pembiayaan pada Baitul Maal Wat Tamwil Istiqomah Tulungagung sehingga disimpulkan tolak H0 dan terima H1, persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih produk pembiayaan pada Baitul Maal Wat Tamwil Istiqomah Tulungagung, sehingga disimpulkan tolak H0 dan terima H1 dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih produk pembiayaan pada Baitul Maal Wat Tamwil Istiqomah Tulungagung tolak H0 dan terima H1Secara simultan Motivasi, Persepsi dan Sikap juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih produk pembiayayan pada Baitul Maal Wat Tamwil Istiqomah Tulungagung dengan total pengaruh sebesar 57,9%. Kata Kunci: Motivasi. Persepsi, Sikap, keputusan, Murabahah dan Mudarabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173513 Ilham Mafian
Date Deposited: 14 Nov 2022 02:03
Last Modified: 14 Nov 2022 02:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31478

Actions (login required)

View Item View Item