NUR ICHWAN YUDISTIRA, 12405183418 (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PRODUK WESTAFEL DI HIKMAH STONE TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (835kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (170kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (95kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (270kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
Abstract
Skripsi berjudul “Strategi Pengembangan Usaha Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Produk Westafel Di Hikmah Stone Tulungagung,” yangkditulis olehkNur Ichwan Yudistira, NIM. 12405183418, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Tuntutan kebutuhan ekonomi, serta pasang surut perekonomian membuat manusia selalu berusaha untuk mencari cara agar tetap sejahtera. Mulai dari pekerjaan kasar seperti buruhatau sejenisnya, sampai pekerjaan kantoran yang bisa sampai ratusan juta gajinya dilakoni oleh manusia. Jangankan yang halal, yang harampun rela dilakukan demi kesejahteraan hidup Fokus penelitan yaitu, 1) Bagaimana strategi pengembangan usaha pada produksi yang dilaksanakan oleh Hikmah Stone?, 3)Bagaimana faktor pendukung pada pengembangan usaha pada produksi yang dilaksanakan oleh Hikmah Stone?, 3)Bagaimana faktor penghambat pada pengembangan usaha pada produksi yang dilaksanakan oleh Hikmah Stone? Jenis penelitian yang dipakai oleh peneliti adalah kualitatif karena ditunjukan untuk memahami fenomena yang terjadi secara naturalistik. Sedangkan pendekatan yang digunakan yaitu deskriptif untuk menggambarkan data yang diperoleh melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi hingga menjadi sebuah kajian ilmiah. Hasil penelitian ini yaitu 1) Hikmah Stone Tulungagung menerapkan 3 strategi besar Hikmah Stone Tulungagung menerapkan 3 strategi besar dalam mengembangkan usahanya, yaitu dengan mempertimbangkan biaya dan efisiensi produksi (mengembangkan pasar dari sisi produknya), konsep pemasaran atau penjualan yang dilaksanakan (mengembangkan pasar dari sisi sistem penjualannya), dan juga dengan memperrtimbangkan harga dan kualitas barang yang dijual (mengembangkan sistem jaringan pemasaran dengan pihak lain). 2) Faktor pendukung dalam pengembangan usaha, pertama dalam usaha yang dilaksanakan Hikmah Stone Tulungagung yaitu kemudahan fasilitas. Sebagaimana banyaknya pengusaha kerajinan batu di wilayah Tulungagung. Kedua, Hikmah Stone juga mendapatkan dukungan masyarakat sekitar, karena secara ekonomi kegiatan usaha Hikmah Stone Tulungagung memberikan dampak ekonomi yang signifikan. Ketiga, Tertatanya sistem tata niaga penjualan kerajinan batu di Kabupaten Tulungagung juga menjadi faktor pendukung lainnya, itu juga menjadikan sebuah keuntungan. 3) Kegiatan atau bisnis pada Hikmah Stone Tulungagung yang dilaksanakan terdapat beberapa kendala, umumnya yaitu mengarah pada modal dan bahan baku yang langka. Kendala yang dihadapi oleh pengelola Hikmah Stone Tulungagung yaitu pada faktor modal yang terkadang mengalami guncangan akibat faktor ekternal, bahan baku, dan penetapan harga oleh pesaing. Hikmah Stode dapat berupaya untuk meminimalisir potensi yang terjadi dengan memaksimalkan pemasaran yang dilaksanakan, hingga menerapkan efektivitas produksi. Kata Kunci: Strategi, Pengembangan Usaha, Penjualan Produk
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183418 NUR ICHWAN YUDISTIRA |
Date Deposited: | 27 Mar 2023 04:33 |
Last Modified: | 27 Mar 2023 04:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31550 |
Actions (login required)
View Item |