TRI ANJAYANI, 12402183301 (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA FAMILY GRABAH DESA REJOAGUNG KABUPATEN TULUNGAGUNG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (949kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (34kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (186kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (179kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Usaha Toko Family Grabah Desa Rejoagung Kabupaten Tulungagung dalam Meningkatkan Penjualan” ini di tulis oleh Tri Anjayani, NIM. 12402183301, pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Latar Belakang dalam penelitian ini adalah semakin banyaknya toko peralatan rumah tangga di wilayah Kota Tulungagung, sangat memicu toko-toko peralatan rumah tangga untuk merancang strategi dalam menjalankan usahanya. Strategi yang dirancang menggunakan analisis SWOT, akan sangat membantu dalam pengembangan usaha sehingga dapat bersaing dengan toko peralatan rumah tangga yang lain. Salah satu toko peralatan rumah tangga di wilayah Kota Tulungagung adalah Toko Family Grabah yang berada di Desa Rejoagung. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana Strategi pengembangan usaha Toko Family Grabah dalam meningkatkan penjualan?, (2) Bagaimana penerapan strategi pengembangan usaha dengan analisis SWOT pada Toko Family Grabah?, (3) Apa saja faktor kendala dan solusi yang dilakukan dalam proses pengembangan usaha Toko Family Grabah dalam meningkatkan penjualan?. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian studi kasus, yang berlokasi di Toko Family Grabah Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. Data yang digunakan adalah data primer yang di peroleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi terhadap responden. Dalam menganalisis data kualitatif menggunakan tiga tahap, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam strategi pengembangan usaha, Toko Family Grabah menerapkan promosi dengan menggunakan periklanan sosial media seperti instagram, whatsapp, dan facebook. Tujuan promosi bagi Toko Family Grabah yaitu memberikan informasi, meyakinkan, memberikan solusi, serta menarik konsumen agar membeli produk yang ditawarkan. Dalam penerapan strategi mengembangkan usaha, Toko Family Grabah menyusun strategi-strategi berdasarkan analisis SWOT. Strategi dengan analisis SWOT terdiri dari internal toko, yaitu kekuatan dan kelemahan, serta eksternal toko, yaitu peluang dan ancaman. Penyusunan strategi dengan analisis SWOT berguna untuk memaksimalkan kekuatan dan peluang serta meminimalkan adanya kelemahan dan ancaman. Kata Kunci: pengembangan, peningkatan, analisis SWOT.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183301 TRI ANJAYANI |
Date Deposited: | 20 Dec 2022 06:46 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 06:46 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31814 |
Actions (login required)
View Item |