PENGARUH PENGEMBANGAN PELAYANAN PERUSAHAAN E-COMMERCE, HARGA PRODUK, SALURAN DISTRIBUSI, DAN PERIKLANAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (Studi Kasus Masyarakat Pengguna Shopee Usia 17-30 Tahun di Desa Tunggulsari)

SITA DYAH AYUNINGRUM SAMSU, 12405173154 (2022) PENGARUH PENGEMBANGAN PELAYANAN PERUSAHAAN E-COMMERCE, HARGA PRODUK, SALURAN DISTRIBUSI, DAN PERIKLANAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (Studi Kasus Masyarakat Pengguna Shopee Usia 17-30 Tahun di Desa Tunggulsari). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB)

Abstract

Skripsi Berjudul “Pengaruh Pengembangan Pelayanan Perusahaan E-commerce, Harga Produk, Saluran Distribusi, dan Periklanan (Studi Kasus: Pengguna Shopee Usia 17-30 Masyarakat Desa Tunggulsari) ditulis oleh Sita Dyah Ayuningrum Samsu, NIM.12405173154, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi yang semakin pesat, khususnya merambah dalam dunia bisnis yang melibatkan teknologi sebagai alat agar memudahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sebagai media untuk berbelanja melalui internet atau e-commerce. Hal ini disambut oleh konsumen sebagai media jual-beli secara lebih efektif dan efisien. Tujuan penelitian ini: 1) mengetahui pengembangan pelayanan perusahaan e-commerce berpengaruh secara parsial terhadap perilaku konsumtif masyarakat 2) mengetahui harga produk berpengaruh secara parsial terhadap perilaku konsumtif masyarakat? 3) mengetahui saluran distribusi berpengaruh secara parsial terhadap perilaku konsumtif masyarakat 4) apakah periklanan berpengaruh secara parsial terhadap perilaku konsumtif masyarakat 5) mengetahui apakah pengembangan pelayanan perusahaan e-commerce, harga produk, saluran distribusi, periklanan dalam pemasaran berpengaruh secara simultan terhadap perilaku konsumtif masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel berjumlah 100 responden yang diambil menggunakan teknik Purposive Samping. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Uji yang digunakan adalah Uji validitas, Uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas dan uji normalitas, uji autokorelasi. Uji hipotesis meliputi Uji t dan uji F, dan uji koefisien determinasi. Pengujian yang menggunakan uji t menunjukkan bahwa hasil variabel pengembangan pelayanan perusahaan e-commerce berpengaruh positif siginifkan terhadap perilaku konsumtif, variabel harga produk tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif, variabel saluran distribusi tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif, dan variabel periklanan berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumtif. Menggunakan uji F menunjukkan bahwa variabel pengembangan pelayanan perusahaan e-commerce, harga produk, saluran distribusi, periklanan berpengaruh secara simultan terhadap perilaku konsumtif. Kata Kunci : Pengembangan pelayanan perusahaan e-commerce, harga produk, saluran distribusi, periklanan dalam pemasaran, perilaku konsumtif, Shopee.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173154 SITA DYAH AYUNINGRUM SAMSU
Date Deposited: 29 Dec 2022 04:37
Last Modified: 29 Dec 2022 04:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31941

Actions (login required)

View Item View Item