MUH HAIDAR RAFID, 12402183284 (2023) EFEKTIVITAS KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Pelaku Usaha di Swalayan Awam Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (935kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (940kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (939kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (939kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (935kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (935kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (935kB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Efektivitas Kualitas Pelayanan dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen (Studi pada Pelaku Usaha Swalayan Awam Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan)” ditulis oleh Muh. Haidar Rafid, NIM. 12402183284, Pembimbing Dr. Mochammad Chobir Sirad M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya industri ritel yang berkembang di indonesia yang menyebabkan persaingan bisnis semakin ketat. Hal ini yang menjadikan para pengusaha untuk lebih memperhatikan persepsi konsumen agar retail yang dibangunnya mendapatkan keuntungan dari bisnis tersebut. Penelitian ini terfokus pada bagaimana efektivitas kualitas pelayanan dalam meningkatkan daya beli konsumen menurut perspektif ekonomi islam dan problematika yang dihadapi dalam meningkatkan daya beli konsumen. Dengan tujuan agar mengetahui efektivitas kualitas pelayanan dan problematika yang dihadapi dalam meningkatkan daya beli konsumen, dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif studi kasus yang merupakan pemahaman sebuah kasus secara rinci. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Swalayan Awam Babat dilihat dari dimensi tangible, reliability, responsivenes, assurance, emphaty sudah sesuai dengan sasaran kualitas pelayanan, yaitu masyarakat merasa puas berbelanja di Swalayan Awam. Terlihat dari aspek bukti fisik sarana dan prasarana sudah tersedia untuk memudahkan masyarakat dalam berbelanja, respon pegawai dalam melayani cepat dan tanggap terhadap keluhan masyarakat namun ketika banyak pembeli yang datang respon yang diberikan agak sedikit lambat, dalam aspek kehandalan pegawai sudah melayani dengan cepat dan akurat, jaminan yang diberikan kepada masyarakat yaitu prilaku yang baik serta kemampuan dalam melayani sehingga masyarakat bisa merasakan dampaknya, aspek empati yang dilakukan dengan memberikan pelayanan yang tulus dan menghargai setiap pengguna layanan supaya masyarakar merasa puas akan pelayanan yang sudah diberikan. Kata kunci : Efektivitas, Kualitas Pelayanan, Minat Beli
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 12402183284 Muh Haidar Rafid |
Date Deposited: | 04 Jan 2023 04:27 |
Last Modified: | 04 Jan 2023 04:27 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32031 |
Actions (login required)
View Item |