EFEKTIVITAS KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Pelaku Usaha di Swalayan Awam Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan)

MUH HAIDAR RAFID, 12402183284 (2023) EFEKTIVITAS KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Pelaku Usaha di Swalayan Awam Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (935kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (940kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (939kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (939kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (935kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Efektivitas Kualitas Pelayanan dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen (Studi pada Pelaku Usaha Swalayan Awam Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan)” ditulis oleh Muh. Haidar Rafid, NIM. 12402183284, Pembimbing Dr. Mochammad Chobir Sirad M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya industri ritel yang berkembang di indonesia yang menyebabkan persaingan bisnis semakin ketat. Hal ini yang menjadikan para pengusaha untuk lebih memperhatikan persepsi konsumen agar retail yang dibangunnya mendapatkan keuntungan dari bisnis tersebut. Penelitian ini terfokus pada bagaimana efektivitas kualitas pelayanan dalam meningkatkan daya beli konsumen menurut perspektif ekonomi islam dan problematika yang dihadapi dalam meningkatkan daya beli konsumen. Dengan tujuan agar mengetahui efektivitas kualitas pelayanan dan problematika yang dihadapi dalam meningkatkan daya beli konsumen, dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif studi kasus yang merupakan pemahaman sebuah kasus secara rinci. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Swalayan Awam Babat dilihat dari dimensi tangible, reliability, responsivenes, assurance, emphaty sudah sesuai dengan sasaran kualitas pelayanan, yaitu masyarakat merasa puas berbelanja di Swalayan Awam. Terlihat dari aspek bukti fisik sarana dan prasarana sudah tersedia untuk memudahkan masyarakat dalam berbelanja, respon pegawai dalam melayani cepat dan tanggap terhadap keluhan masyarakat namun ketika banyak pembeli yang datang respon yang diberikan agak sedikit lambat, dalam aspek kehandalan pegawai sudah melayani dengan cepat dan akurat, jaminan yang diberikan kepada masyarakat yaitu prilaku yang baik serta kemampuan dalam melayani sehingga masyarakat bisa merasakan dampaknya, aspek empati yang dilakukan dengan memberikan pelayanan yang tulus dan menghargai setiap pengguna layanan supaya masyarakar merasa puas akan pelayanan yang sudah diberikan. Kata kunci : Efektivitas, Kualitas Pelayanan, Minat Beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402183284 Muh Haidar Rafid
Date Deposited: 04 Jan 2023 04:27
Last Modified: 04 Jan 2023 04:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32031

Actions (login required)

View Item View Item