ESFI EVA RIYANTI, 17402163247 (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS DAN ADOPSI ONLINE FOOD DELIVERY SERVICE TERHADAP OMZET PENJUALAN USAHA KULINER KORIMA (KOPI RINDU MALAM) DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (928kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (343kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (204kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (310kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi berjudul “Pengaruh Harga, Kualitas dan Adopsi Online Food Delivery Service terhadap Omzet Penjualan Usaha Kuliner Korima (Kopi Rindu Malam) di Tulungagung”ditulis oleh Esfi Eva Riyanti, NIM. 17402163247, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Muhammad Aswad, M.A. Omzet penjualan merupakan sebuah tujuan dari sebuah perusahaan dimana omzet penjualan menjadi target dari sebuah usaha. Omzet banyak dipengaruhi oleh berbagai faktor. Harga merupakan nilai yang harus diberikan kepada sebuah produk berdasarkan kriteria tertentu. Kualitas merupakan nilai tambah yang dimiliki oleh sebuah produk. Online food delivery service merupakan sebuah ystem penjualan dengan melibatkan berbagai jasa ekspedisi atau pengiriman. KORIMA (Kopi Rindu Malam) merupakan sebuah usaha perdagangan yang menjajakan berbagai produk kuliner di wilayah Tulungagung. Omzet penjualan dari Korima dipengaruhi oleh berbagai hal yang perlu diteliti. Penelitian ini bertujuan meneliti bagaimana harga, kualitas, dan online food delivery service mempengaruhi omzet penjualan di KORIMA. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Adakah pengaruh harga terhadap nilai omzet penjualan usaha kuliner Korima Tulungagung? 2) Adakah pengaruh kualitas terhadap nilai omzet penjualan usaha kuliner Korima Tulungagung? 3) Adakah pengaruh online food delivery service terhadap nilai omzet penjualan usaha kuliner Korima Tulungagung? Dan 4) Adakah pengaruh harga, kualitas, dan online food delivery service secara bersama-sama terhadap nilai omzet penjualan usaha kuliner Korima Tulungagung? Pada peniltian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 konsumen di KORIMA. Penelitian ini menggunakan kuisoner dan dokumentasi laporan penjualan selama bulan Januari, Februari, dan Maret sebagai instrumen penelitian. Analisis pada penelitian ini menggunakan uji regresi lininer berganda yang meliputi uji t parsial dan F simultan. Secara parsial variabel harga berpengaruh signifikan terhadap variabel omzet penjualan kuliner di Kopi Rindu Malam Tulungagung. Secara parsial variabel kualitas tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel omzet penjualan kuliner di KORIMA Tulungagung. Secara parsial variabel adopsi online food delivery service berpengaruh signifikan terhadap variabel omzet penjualan kuliner di KORIMA Tulungagung. Secara simultan terdapat pengaruh antara harga,kualitas, dan adopsi online food delivery service terhadap omzet penjualan kuliner di Kopi Rindu Malam Tulungagung. KORIMA Tulungagung dapat meningkatkan berbagai omzet penjualan dibidang kuliner dengan menjaga stabilitas harga, menjaga dan meningkatkan kualitas produk meningkatkan adopsi online food delivery service dalam penjualan produk kuliner Kata Kunci: Omzet penjualan, harga, kualitas, online food delivery service
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163247 ESFI EVA RIYANTI |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 08:47 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 08:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32250 |
Actions (login required)
View Item |