PENGARUH NISBAH BAGI HASIL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT ANGGOTA DALAM MEMILIH PRODUK DEPOSITO MUDHARABAH (Studi Kasus BMT Muamalah dan BMT Agawe Makmur Tulungagung)

NANDA MILASARI, 12401173344 (2023) PENGARUH NISBAH BAGI HASIL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT ANGGOTA DALAM MEMILIH PRODUK DEPOSITO MUDHARABAH (Studi Kasus BMT Muamalah dan BMT Agawe Makmur Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (882kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Nisbah Bagi Hasil dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Anggota Dalam Memilih Produk Deposito Mudharabah (Studi Kasus BMT Muamalah dan BMT Agawe Makmur Tulungagung)” ini ditulis oleh Nanda Milasari, NIM. 12401173344, Pembimbing Dr.Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.I. Kualitas pelayanan merupakan esensi paling penting bagi kelangsungan hidup suatu usaha, begitu juga dengan bagi hasil pada BMT. BMT adalah industri jasa yang berlandaskan prinsip-prinsip syariah, dimana mayoritas orang Indonesia memilih BMT untuk melakukan transaksi berdasarkan pelayanan yang baik dan tingkat bagi hasil yang baik serta bersaing lembaga keuangan syariah lainnya terhadap keputusan menabung menggunakan tabungan mudharabah. Tujuan penelitian dalam skripsi ini yaitu: (1) untuk menguji variabel nisbah bagi hasil terhadap minat anggota dalam memilih produk deeposito mudharabah di BMT Muamalah dan BMT Agawe Makmur Tulungagung; (2) untuk menguji variabel kualitas pelayanan terhadap minat anggota dalam memilih produk deeposito mudharabah di BMT Muamalah dan BMT Agawe Makmur Tulungagung; (3) untuk menguji variabel nisbah bagi hasil dan kualitas pelayanan terhadap minat anggota dalam memilih produk deeposito mudharabah di BMT Muamalah dan BMT Agawe Makmur Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden nasabah BMT Muamalah dan BMT Agawe Makmur Tulungagung. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS 22 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji hipotesis (uji t dan F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel Nisbah Bagi Hasil berpengaruh positif dan signfikan terhadap Minat Anggota di BMT Muamalah dan BMT Agawe Makmur Tulungagung , (2) variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadapMinat Anggota di BMT Muamalah dan BMT Agawe Makmur Tulungagung, (3) variabel Nisbah Bagi Hasil dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Minat Anggota di BMT Muamalah dan BMT Tulungagung. Kata Kunci : Nisbah Bagi Hasil, Kualitas Pelayanan, dan Minat Anggota.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173344 NANDA MILASARI
Date Deposited: 07 Feb 2023 06:24
Last Modified: 07 Feb 2023 06:24
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32654

Actions (login required)

View Item View Item