STRATEGI MANAJEMEN DALAM MEMPERTAHANKAN USAHA BISNIS ROTI AGYSTA BHAKERY DESA KANIGORO KECAMATAN KRAS KABUPATEN KEDIRI PADA MASA PANDEMI COVID 19 DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

RIZKA PUSPITA SARI, 12402183321 (2023) STRATEGI MANAJEMEN DALAM MEMPERTAHANKAN USAHA BISNIS ROTI AGYSTA BHAKERY DESA KANIGORO KECAMATAN KRAS KABUPATEN KEDIRI PADA MASA PANDEMI COVID 19 DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (460kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (557kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh dampak yang disebabkan oleh pandemic covid 19 yang sedang melanda di dunia, termasuk Indonesia . Salah satu sector yang terdampak adalah sector ekonomi karena semenjak adanya covid 19 pemerintah mengeluarkan kebijakan yaitu dengan melakukan pembatasan sosial antar masyarakat guna untuk mencegah virus covid 19 menyebar. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi manajemen dalam mempertahankan usaha bisnis roti agysta bhakery pada masa pandemi covid 19 dalam perspektif ekonomi islam. (2) apa saja faktor pendukung dan penghambat strategi manajemen dalam mempertahankan usaha bisnis roti agysta bhakery pada masa pandemi Covid 19 dalam perspektif ekonomi islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) strategi manajemen dalam mempertahankan usaha bisnis roti agysta bhakery pada masa pandemic covid 19 dalam perspektif ekonomi islam adalah dengan melakukan berbagai inovasi pada produk lama dan berinovasi pada produk baru, dengan memberikan promo kepada para pelanggan agar produk cepat habis, dengan membuka dirumahnya sendiri di tempat yang lebih strategis. dengan memanfaatkan media social sebagai tempat untuk mengenalkan produk-produk terbaru, para karyawan harus jujur, tanggung jawab, dan teliti, memberikan jadwal dan waktu untuk kerja dan mementingkan proses dalam pembuatan roti, memberikan bukti fisik nyata dimata konsumen misalnya produk yang diperjualbelikan sarana komunikasi dan perlengkapan. 2) faktor penghambat strategi manajemen dalam mempertahankan usaha bisnis roti agysta bhakery pada masa pandemic covid 19 dalam perspektif ekonomi islam adalah adanya pesaing yang meniru produk agysta bhakery, kelangkaan dan kenaikan bahan baku, adanya penutupan pasar,, informasi tidak tersampaikan ke pelanggan, karyawan mengalami kelalaian dalam hasil akhir, karyawan mengalami keterlambatan dalam berproses, kesalah fahaman dalam komunikasi sedangkan faktor pendukung strategi manajemen dalam mempertahankan usaha roti agysta bhakery pada masa pandemic covid 19 dalam perspektif ekonomi islam adalah menjaga ciri khas dan kualitas, memberikan promo ke pelanggan, membuka di rumahnya sendiri, mengavaluasi kesalahan saat promosi, memberikan motivasi, karyawan tidak diawasi ketat, banyak konsumen yang suka dengan tatanan hasil karyawan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183321 RIZKA PUSPITA SARI
Date Deposited: 08 Feb 2023 08:01
Last Modified: 08 Feb 2023 08:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32764

Actions (login required)

View Item View Item