SAGITA PUTRI CAHYANI, 12405193014 (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN USAHA JASA JAHIT PAKAIAN (Studi Kasus Usaha Jasa Jahit Yohan Tailor Blitar). [ Skripsi ]
|
Text
cover.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (90kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (317kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (182kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran Usaha Jasa Jahit Pakaian (Studi Kasus Usaha Jasa Jahit Yohan Tailor Blitar)” ini ditulis oleh Sagita Putri Cahyani, NIM. 12405193014, Pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Seiring dengan perkembangan Teknologi digital saat ini, memudahkan setiap pengusaha dalam mempromosikan usahanya. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengguna internet yang semakin lama semakin banyak. Dengan berkembangnya Smartphone yang memudahkan masyarakat dalam penggunaan internet sebagai alat Promosi usaha. Adanya fasilitas media sosial yang saat ini menjadi media utama pada penggunaan smartphone. Rumusan masalah pada penelitian skripsi ini adalah (1) Bagaimana penggunaan Media Sosial dalam strategi pemasaran pada usaha jasa jahit Yohan Tailor Blitar? (2) Bagaimana dampak positif dan negatif penggunaan media sosial terhadap usaha jasa jahit Yohan Tailor Blitar? Tujuan dari penelitian ini (1) untuk mengetahui bagaimana penggunaan media sosial terhadap usaha jasa jahit Yohan Tailor Blitar. (2) Untuk mengetahui dampak positif dan negatif penggunaan media sosial terhadap usaha jasa jahit Yohan Tailor Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif. Hasil penelitian didapatkan bahwa media sosial dimanfaatkan oleh usaha jasa jahit Yohan tailor sebagai alat promosi secara online yang bisa menjangkau pasar yang lebih luas, media sosial dapat digunakan sebagai alat komunikasi dengan pelanggan tanpa harus bertatap muka. Media sosial yang digunakan oleh Yohan Tailor Blitar yaitu Whatsapp, Instagram dan juga Google Maps. Media ini merupakan aplikasi yang sangat banyak penggunanya, Oleh karena itu dalam penggunakan media sosial perlu diperhatikan dampak positif dan dampak negatifnya. Penggunaan media sosial pada Yohan Tailor dapat meningkatkan jumlah pelanggan setiap harinya, bahkan pelanggannya hingga luar kota, dan untuk konsultasi tidak harus datang ketempat atau langsung bisa menghubungi melalui akun media sosial yang ada. Namun dengan adanya media sosial ini juga perlu diperhatian dampak negatifnya yang mana bisa mengganggu aktivitas dalam bekerja dengan menggunakan media sosial secara terus menerus tanpa memperhatikan batasan waktu sehingga mengganggu kesehatan tubuh. Kata kunci: Media sosial, Pemasaran
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193014 Sagita Putri Cahyani |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 07:28 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 07:28 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32920 |
Actions (login required)
View Item |