EFEKTIVITAS PROGRAM REVITALISASI PASAR TRADISIONAL DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PEDAGANG (Studi Kasus di Pasar Tapan Bakung Udanawu Blitar)

INTAN DIANA ASNAWI, 17402163167 (2023) EFEKTIVITAS PROGRAM REVITALISASI PASAR TRADISIONAL DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PEDAGANG (Studi Kasus di Pasar Tapan Bakung Udanawu Blitar). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (741kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (198kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (124kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Efektivitas Program Revitalisasi Pasar Tradisional dalam Meningkatkan Kepuasan Pedagang (Studi Kasus di Pasar Tapan Bakung Udanawu Blitar)” yang ditulis oleh Intan Diana Asnawi, NIM. 17402163167 dengan dosen pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M. Ag. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh keberadaan pasar tradisional yang merupakan salah satu sektor penting yang mendukung perekonomian rakyat. Untuk itu, agar bisa bersaing dengan pasar moderen dan mampu terus beroperasi diperlukannya pengembangan pasar berupa revitalisasi. Revitalisasi pasar tradisional yang dilakukan diharapkan tidak hanya berdampak pada perbaikan aspek fisik pasar tetapi berdampak terhadap aspek manajemen serta aspek ekonomi dengan tujuan dapat meningkatkan kepuasan pedagang. Penelitian dalam skripsi ini bertujuan 1) Untuk memaparkan strategi pelaksanaan program pengembangan pasar tradisional di pasar Tapan Bakung Udanawu Blitar. 2) Untuk memaparkan Efektivitas program revitalisasi pasar tradisional dalam meningkatkan kepuasan pedagang di pasar Tapan Bakung Udanawu Blitar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan studi lapangan. Adapun subjek penelitian merupakan pedagang pasar Tapan Bakung Udanawu Blitar. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: 1) Strategi program pelaksanaan dalam pengembangan pasar tradisional di pasar Tapan merupakan kebijakan revitalisasi yang menghasilkan empat aspek, yaitu aspek sosial, aspek non fisik, aspek ekonomi, dan aspek fisik, 2) Efektivitas program revitalisasi pasar tradisional dalam meningkatkan kepuasan pedagang di pasar Tapan yang dikeluarkan pemerintah dinilai kurang maksimal sebagai pembenahan pasar tradisional menjadi pasar yang lebih diminati oleh pelaku kegiatan ekonomi. Kata Kunci : Revitalisasi, Strategi, Pengembangan Pasar, Kepuasan Pedagang.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163167 INTAN DIANA ASNAWI
Date Deposited: 22 Feb 2023 04:30
Last Modified: 22 Feb 2023 04:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32966

Actions (login required)

View Item View Item