Pengaruh Model Pembelajaran CTL Terhadap Hasil Belajar Matematika Berdasarkan Gaya Berpikir Siswa Kelas VIII SMPN Boyolangu Tahun Pelajaran 2013-2014

Indri, Pramita,Gresia (2014) Pengaruh Model Pembelajaran CTL Terhadap Hasil Belajar Matematika Berdasarkan Gaya Berpikir Siswa Kelas VIII SMPN Boyolangu Tahun Pelajaran 2013-2014. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.abstrak.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab I.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (90kB) | Preview
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Model Pembelajaran CTL, Hasil Belajar, Gaya Berpikir . Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dikarenakan seringnya penggunaan model pembelajaran konvensional sehingga membuat para siswa jenuh. Alasan ini kemudian dibelokkan menjadi perbedaan jenis gaya berpikir serta ketidakmampuan siswa menerima model pembelajaran baru dalam matematika sehingga menyebabkan minimnya hasil belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1)Apakah ada pengaruh model pembelajaran CTL terhadap hasil belajar matematika berdasarkan gaya berpikir konvergen siswa kelas VIII SMPN 1 Boyolangu? (2)Apakah ada pengaruh model pembelajaran CTL terhadap hasil belajar matematika berdasarkan gaya berpikir divergen siswa kelas VIII SMPN 1 Boyolangu?. Tujuan penelitian ini adalah: (1)Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CTL terhadap hasil belajar matematika berdasarkan gaya berpikir konvergen siswa kelas VIII SMPN 1 Boyolangu. (2)Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CTL terhadap hasil belajar matematika berdasarkan gaya berpikir divergen siswa kelas VIII SMPN 1 Boyolangu. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis quasi-eksperiment dengan uji hipotesis menggunakan uji t-test. Instrumen untuk menjaring data menggunakan pre testdan post test. Berdasarkan hasil penelitian, mengungkap bahwa (1)Ada pengaruh model pembelajaran CTL terhadap hasil belajar matematika berdasarkan gaya berpikir konvergen siswa kelas VIII SMPN 1 Boyolangu, terbukti dengan hasil t-test pada kelas yang memiliki gaya berpikir konvergen, signifikansi di dapatkan 0,756 >0,05. (2)Ada pengaruh model pembelajaran CTL terhadap hasil belajar matematika berdasarkan gaya berpikir divergen, terbukti dengan hasil t-test pada kelas yang memiliki gaya berpikir konvergen siswa kelas VIII SMPN 1 Boyolangu, signifikansi di dapatkan 0,225 > 0,05. Maka dapat di simpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran CTL terhadap hasil belajar matematika berdasarkan gaya berpikir siswa baik yang mempunyai gaya berpikir konvergen maupun yang mempunyai gaya berpikir divergen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 04 Dec 2014 08:11
Last Modified: 04 Dec 2014 08:11
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/339

Actions (login required)

View Item View Item