LUTHFI ASHARIYANTI, 12405193041 (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, PERSEPSI, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT HERBAL X3MAN (Studi Kasus di UD Teguh Waris Baru Trenggalek). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Persepsi, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Obat Herbal X3Man (Studi Kasus di UD Teguh Waris Baru Trenggalek)” ini ditulis oleh Luthfi Ashariyanti, NIM. 12405193041, pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya persaingan bisnis terutama dalam bidang obat herbal pasca pandemi covid-19 ini. Kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan semakin hari semakin meningkat sehingga menjadikan hal tersebut sebagai peluang bisnis. Namun, hal ini membuat persaingan bisnis obat herbal semakin ketat, sehingga para pengusaha dituntut untuk mencari tahu faktor apa saja yang mempengaruhi seorang konsumen dalam memutuskan membeli produk. Hal itu berdampak pada bisnis dimasa yang akan datang. Kualitas produk yang baik memang dapat mempengaruhi konsumen, namun hal tersebut akan sia-sia jika konsumen tidak mengetahui informasi tentang produk tersebut. Oleh karena itu, penulis memasukkan beberapa variabel yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen tersebut antara lain kualitas produk, promosi, persepsi, dan kepercayaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh: 1) Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Obat Herbal X3MAN di UD Teguh Waris Baru Trenggalek, 2) Promosi terhadap Keputusan Pembelian Obat Herbal X3MAN di UD Teguh Waris Baru Trenggalek, 3) Persepsi konsumen terhadap Keputusan Pembelian Obat Herbal X3MAN di UD Teguh Waris Baru Trenggalek, 4) Kepercayaan konsumen terhadap Keputusan Pembelian di Obat Herbal X3MAN di UD Teguh Waris Baru Trenggalek, dan 5) Kualitas Produk, Promosi, Persepsi, dan Kepercayaan konsumen terhadap Keputusan Pembelian Obat Herbal X3Man di UD Teguh Waris Baru Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kausal. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 222 responden dari konsumen Obat Herbal X3MAN di UD Teguh Waris Baru Trenggalek. Adapun teknik pengambilan sampel ini menggunakan accidental sampling. Jenis analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan software SmartPLS versi 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan atau serentak kualitas produk, promosi, persepsi, dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Obat Herbal X3MAN di UD Teguh Waris Baru Trenggalek. Sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa 1) kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) Persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan 4) Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: kepercayaan, keputusan pembelian, kualitas produk, persepsi, promosi
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > Promosi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Skripsi 12405193041 Luthfi Ashariyanti |
Date Deposited: | 26 May 2023 02:43 |
Last Modified: | 26 May 2023 02:43 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35719 |
Actions (login required)
View Item |