DEWI WAHYUNI, 12402173340 (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA PADA INDUSTRI ES DROP UD. CITA RASA DI DESA SAWAHAN KECAMATAN PANGGUL KABUPATEN TRENGGALEK. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (743kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (127kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (234kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (177kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (608kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (471kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (477kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (243kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Produk Untuk Meningkatkan Daya Saing Usaha Pada Industri Es Drop UD. Cita Rasa di Desa Sawahan Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek” ini ditulis oleh Dewi Wahyuni, Nim. 12402173340, pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Negara Indonesia tengah menghadapi persaingan perekonomian pasar bebas, dalam persaingan dibidang ekonomi ini diharap mampu mencapai stabilitas dan kemajuan ekonomi yang kuat dalam menghadapi arus persaingan secara global. Pengembangan produk dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing harus dilakukan dengan adanya perubahan sekreatif mungkin. Tingkat daya saing merupakan salah satu parameter dalam konsep perusahaan berkelanjutan. Semakin tinggi tingkat daya saing suatu perusahaan, maka tingkat kreatifitas produk pun semakin tinggi. Fokus penelitian ini adalah: (1)Bagaimana strategi pengembangan produk untuk meningkatkan daya saing usaha pada industri Es Drop UD. Cita Rasa di Desa Sawahan Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek? (2)Bagaimana analisis SWOT strategi pengembangan produk untuk meningkatkan daya saing usaha pada industry Es Drop UD. Cita Rasa di Desa Sawahan Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek?. Tujuan dari penelitian ini antara lain(1) Untuk menganalisa strategi pengembangan produk untuk meningkatkan daya saing usaha pada industri Es Drop UD. Cita Rasa di Desa Sawahan Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. (2)Untuk menganalisa bagaimana analisis SWOT strategi pengembangan produk untuk meningkatkan daya saing usaha pada industri Es Drop UD. Cita Rasa di Desa Sawahan Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer maupun sekunder, data ini diperoleh peneliti melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah kondensasi data, tampilan data, simpulan/verifikasi. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1)dalam mengembangkan produk UD. Cita Rasa melakukan tahap-tahap yaitu pemunculan gagasan atau ide, penyaringan gagasan, pengmbangan dan pengujian konsep, pengmbangan strategi pemasaran,analisis usaha, pengembangan produk, pngujian pasar, komrsialisasi. (2)posisi diagram SWOT pada UD. Cita Rasa di Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek berada pada posisi sel I, yang menunjukkan bahwa usaha ini memiliki peluang lingkungan dan kekuatan yang mendorong dimanfaatkannya peluang ini. Situasi ini menyarankan strategi yang berorientasi pada pertumbuhan atau agresif dengan menggunakan strategi SO. Kata kunci: strategi, pengembangan, produk
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402173340 DEWI WAHYUNI |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 07:00 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 07:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35910 |
Actions (login required)
View Item |