STRATEGI PEMASARAN PEDAGANG PASAR TRADISIONAL DALAM PRESPEKTIF EKONOMI ISLAM DI PASAR KADEMANGAN BLITAR

ROYYANA ULI ZULFA, 12402183346 (2023) STRATEGI PEMASARAN PEDAGANG PASAR TRADISIONAL DALAM PRESPEKTIF EKONOMI ISLAM DI PASAR KADEMANGAN BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (988kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (254kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Royyana Uli Zulfa, 12402183346. “Strategi Pemasaran Pedagang Pasar Tradisional dalam Prespektif Ekonomi Islam di Pasar Kademangan Blitar.” Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing: Ahmad Budiman, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh strategi pemasaran yang dilakukan oleh para pedagang dalam menjalankan penjualan. Apakah dalam melakukan strategi pemasaran ini sudah sesuai dengan prespektif ekonomi Islam. Di dalam strategi peamasaran terdapat adanya bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan tempat. Sedangkan dalam pemasaran ekonomi Islam tidak boleh ada kecurangan dalam perdagangan. Adapaun tujuan dari penelitian ini ada 2 yaitu (1) strategi apa saja yang digunakan para pedagang di pasar tradisional Kademangan Blitar dan (2) untuk mengetahui apakah strategi pemasaran yang dilakukan oleh pedagang pasar tradisional Kademangan Blitar ini sudah sesuai dengan persoektif ekonomi Islam. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan observasi langsung ke lapangan dan sumber yang berasal dari catatan orang lain. Sedangkan untuk pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, dokumentasi dan observasi. Sedangkan Langkah terakhir yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis data. Dengan hasil penelitian, menunjukkan bahwa pedagang pasar Kademangan Blitar menerapkan sistem strategi pemasaran berupa produk, harga, promosi dan tempat. Dari strategi pemasaran Syariah para pedagang memberikan potongan harga sebagai salah satu cara untuk menarik pembeli, serta memberikan produk yang berkualitas, dan tempat yang bersih. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Pedagang Tradisional, Ekonomi Islam

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pasar
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183346 ROYYANA ULI ZULFA
Date Deposited: 31 May 2023 04:15
Last Modified: 31 May 2023 04:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35914

Actions (login required)

View Item View Item