KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK KOSMETIK BERLABEL HALAL PADA KONSUMEN DI TULUNGAGUNG

BAYU ALASSY SYARIEF FATEH, 128508203007 (2023) KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK KOSMETIK BERLABEL HALAL PADA KONSUMEN DI TULUNGAGUNG. [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (339kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (816kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)

Abstract

Tesis dengan judul “Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening antara Label Halal, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian terhadap Loyalitas Konsumen Produk Kosmetik Berlabel Halal Ms Glow pada Konsumen di Tulungagung” ditulis oleh Bayu Alassy Syarief Fateh, Magister Ekonomi Syariah Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dibimbing oleh Dr. H. Mashudi, M.Pd.I, dan Dr. Muhammad Aswad, M.A. Penelitian ini di latar belakangi oleh perkembangan produk kosmetik halal yang berkembang sangat pesat, hampir semua orang beranggapan bahwa kosmetik merupakan kebutuhan sehari-hari karena secara ilmiah wanita ingin selalu tampil cantik dan menarik. Disisi lain semakin banyak nya kompetitor yang berinovasi membuat produk kosmetik halal menjadi sangat bervariasi. Sehingga penelitian ini bagaimana loyalitas konsumen dibuat dan bagaimana mereka mencari suatu produk. Selain itu, pemahaman perilaku ini membantu pemasar untuk mengetahui apa, di mana, kapan, bagaimana dan mengapa konsumsi konsumsi produk. Loyalitas konsumen tersebut dapat diwujudkan dengan berbagai atribut produk termasuk label halal, kualitas produk dan keputusan pembelian sebelum membeli produk melalui kepuasan. Jika suatu perusahaan dapat meraih loyalitas konsumen maka jumlah konsuemn perusahaan meningkat. Tujuan penelitian ini adalah Untuk menganalisis pengaruh label halal, kualitas produk dan keputusan pembelian terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen produk kosmetik berlabel halal Ms Glow di Tulungagung. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan data Primer. Teknik yang dipakai adalah probability Sampling dengan menggunakan teknik pengambilan sample yaitu simple random sampling. Data repsonden sitentukan dengan rumus lovin dan didapatkan sampel sebanyak 187 responden. Tahap selanjutnya, data diuji dengan Uji instrumen data, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesi dan Uji Koefisien Determinasi Berdasarkan hasil penelitian didapatkan persamaan I : Z = 0,414 X 1 + 0,198 X3, Dari persamaan tersebut diketahu bahwa X 1 berpengaruh paling besar terhadap Z (Kepuasan Konsumen), kemudaian pada uji sobel/tidak langsung didapatkan persamaan II : Y = 0,201 X 1 + 0,191 X 2 + 0,196 X 2 + 0,335 Z, Dari persamaan tersebut diketahu bahwa Z (Kepuasan Konsumen) berpengaruh secra signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kemudian pada uji koefisien determinasi (R x 2 ) didapatkanh hasil perhitungan ketetapan model sebesar 86,07%, menjelaskan hubungan struktural dari keempat variabel yang diteliti adalah sebesar 86,07%. Kata Kunci: Label Halal, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Loyalitas Konsumen, Path Analisis.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S2 128508203007 BAYU ALASSY SYARIEF FATEH
Date Deposited: 07 Jun 2023 07:14
Last Modified: 07 Jun 2023 07:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36103

Actions (login required)

View Item View Item