CLAUDIA CARELINA, 12405193131 (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA ANGKRINGAN SOR MLINJO KECAMATAN KAUMAN KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (275kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) | Preview |
Abstract
Skripsi berjudul “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Pada Angkringan Sor Mlinjo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Claudia Carelina, NIM. 12405193131, dengan dosen pembimbing Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya bisnis dalam bidang kuliner yang bergerak dalam bidang yang serupa yaitu angkringan, hal ini berdampak pada penurunan kunjungan pelanggan pada Angkringan Sor Mlinjo. Maraknya pesaing usaha dalam bidang yang serupa menyebbkan Angkringan Sor Mlinjo harus dapat bertahan dan berusaha untuk menyesuaikan diri melalui inovasi-inovasi untuk mengatasi persaingan dan meningkatkan loyalitas pelanggan pada bisnisnya, karena bisnis angkringan sudah tidak seramai dahulu. Untuk mencapai target dalam bisnisnya Angkringan Sor Mlinjo menggunakan marketing mix 7P yang meliputi Product, Price, Place, Promotion, Process, People dan Physical Evidence. Fokus penelitian dalam skripsi ini yaitu (1) Bagaimana penerapan strategi pemasaran menggunakan marketing mix 7p dalam meningkatkan loyalitas pelanggan pada Angkringan Sor Mlinjo? (2) Bagaimana karakteristik loyalitas pelanggan pada Angkringan Sor Mlinjo? Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data ini didapatkan peneliti melalui wawancara dengan pemilik, karyawan dan pelanggan Angkringan Sor Mlinjo. Observasi dan dokumentasi dilakukan dengan menganalisis informasi tentang strategi pemasaran yang diterapkan Angkringan Sor Mlinjo. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan 3 metode yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan temuan yang dilakukan dengan triangulasi data, uji transferbilitas dan uji konfirmabilitas. Hasil penelitian ini adalah Angkringan Sor Mlinjo telah menerapkan seluruh elemen marketing mix 7P secara tepat sasaran dengan tujuan usahanya. Dimana seluruh bauran pemasaran pada marketing mix 7P masing-masing memiliki dampak yang dominan dalam meningkatkan loyalitas pelanggannya. Serta terdapat beberapa karakteristik loyalitas pelanggan pada Angkringan Sor Mlinjo yaitu dengan pelanggan melakukan kunjungan berulang kali, membeli berbagai macam produk lain yang diproduksi oleh Angkringan Sor Mlinjo, mempromosikan atau merekomendasikan kepada orang lain dan tidak terpengaruh dengan usaha lainnya dengan bidang usaha yang serupa. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Strategi, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193131 Claudia Carelina |
Date Deposited: | 08 Jun 2023 03:24 |
Last Modified: | 08 Jun 2023 03:24 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36169 |
Actions (login required)
View Item |