LADISA AJENG TITA APRILIA, 12401173453 (2023) PENGARUH PENGETAHUAN, MOTIVASI, KELOMPOK ACUAN, KEPRIBADIAN, KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, RELIGIUSITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah Angkatan 2017-2021 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (920kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (172kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (104kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (221kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (382kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (408kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan, Motivasi, Kelompok Acuan, Kepribadian, Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Religiusitas Dan Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” ini ditulis oleh Ladisa Ajeng Tita Aprilia, NIM. 12401173453, Pembimbing: Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I Perkembangan yang pesat akan penggunaan bank syariah di Indonesia memberikan banyak keuntungan khususnya pada jasa perbankan syariah. Sehingga pihak perbankan haruslah memiliki trik khusus untuk dapat menarik nasabah baru. Keputusan untuk memilih menjadi nasabah pada lembaga keuangan tertentu sama dengan keputusan untuk membeli pada konsumen terhadap produk tertentu pula. Dalam memilih jenis perbankan setiap orang memiliki beberapa kriteria pemilihan sesuai dengan apa yang diinginkan. Keputusan untuk memilih menjadi nasabah pada lembaga keuangan tertentu sama dengan keputusan untuk membeli pada konsumen terhadap produk tertentu pula. Hal ini disebabkan keputusan untuk memilih menjadi nasabah, prosesnya tidak berbeda dengan keputusan membeli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Korelasi. Pengumpulan data melalui data sekunder. Adapun populasi dalam penelitian adalah S1 Jurusan Perbankan Syariah IAIN Tulungagung angkatan 2017 populasinya adalah sebanyak 1.450 Mahasiswa. Dalam penelitian ini, pengambilan sampel menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh 94 sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Pengetahuan memiliki hubungan positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah bank Indonesia (2) Motivasi memiliki hubungan positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah (3) kelompok acuan memiliki hubungan negative dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. (4) Kepribadian memiliki hubungan positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, (5) Kualitas pelayanan memiliki hubungan positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, (6) Citra Perusahaan memiliki hubungan positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, (7) Religiusitas memiliki hubungan positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah (8) Promosi memiliki hubungan positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, (9) Pengetahuan, Motivasi, Kelompok Acuan, Kepribadian, Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Religiusitas dan Promosi secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah. Kata kunci: Pengetahuan, Motivasi, Kelompok Acuan, Kepribadian, Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Religiusitas, Promosi dan keputusan menjadi nasabah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Nasabah Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1313030080 OK PRINT |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 02:23 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 02:23 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37437 |
Actions (login required)
View Item |