STRATEGI PRODUK KONVEKSI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada UD. ABA Collection Tulungagung)

SYA'BIATUL RIZQI RATNA ISNAINI, 12405193314 (2023) STRATEGI PRODUK KONVEKSI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada UD. ABA Collection Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (313kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan Judul "Strategi Produk Konveksi Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada UD. ABA Collection Tulungagung)" yang ditulis oleh Sya'biatul Rizqi Ratna Isnaini NIM. 12405193314 jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Dr. Suminto, M.Pd.I. Dalam era globalisasi perkembangan dunia bisnis semakin pesat, untuk mendukung perkembangan usahanya, UD. ABA Collection dituntut harus mampu merencanakan strategi, salah satunya yaitu strategi produk. Hal ini bertujuan supaya pelanggan tidak berpindah ke produsen yg lain, sehingga kepuasan pelanggan menjadi faktor penting dalam berkembangnya usaha. Apalagi usaha konveksi tersebut sudah berkembang cukup besar, dapat dilihat dari banyaknya pesanan produk yang bermacam macam sesuai request pelanggan sehingga perlunya strategi produk agar produk yang dihasilkan sesuai keinginan pelanggan. Fokus penelitian ini adalah 1) Strategi positioning dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada konveksi UD. ABA Collection Tulungagung. 2) Strategi overlap produk dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada konveksi UD. ABA Collection Tulungagung. 3) Strategi desain produk dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada konveksi UD. ABA Collection Tulungagung. Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mendeskripsikan strategi positioning dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada konveksi UD. ABA Collection Tulungagung. 2) Untuk mendeskripsikan strategi overlap produk dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada konveksi UD. ABA Collection Tulungagung. 3) Untuk mendeskripsikan strategi desain produk dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada konveksi UD. ABA Collection Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Penelitian kualitatif adalah suatu penelitian yang ditunjukan untuk memahami fenomena. Sumber data peneliti ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan data observasi partisipatif, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi kondensasi data, penyajian data, verifikasi atau penyimpulan. Tahap-tahap penelitian meliputi tahap persiapan, tahap pelaksanaan, tahap analisis data, dan tahap pelaporan. Hasil penelitian ini adalah: 1) perusahaan bisa menyelesaikan pesanan dengan cepat sesuai yang diminta pelanggan, harga dan kualitas produk sesuai permintaan dan budget pelanggan, kualitas dijamin nyaman digunakan, dan contoh produk yang bermacam-macam. 2) Memperbaiki kualitas dan promosi, sudah terdaftar di usaha dagang(UD), memanfaatkan media sosial, membebaskan pelanggan untuk memakai merek mereka sendiri, dan melayani penjualan produk mentah kepelanggan. 3) Mengomunikasikan kepada pelanggan mengenai desain produk, sablon, dan ada mandor untuk mengecek pembuatan produk, menjaga standarisasi produk, harga disepakati diawal oleh kedua belah pihak, dan selalu melakukan pengecekan ulang sebelum produk sampai ketangan pelanggan. Kata Kunci: Strategi Produk, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Pembiayaan
Ekonomi > Produksi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193314 SYA'BIATUL RIZQI RATNA ISNAINI
Date Deposited: 11 Jul 2023 04:27
Last Modified: 11 Jul 2023 04:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37453

Actions (login required)

View Item View Item