PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT PADA FASILITAS, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA CABANG BABAT

TRI NUR KHOFIFA, 12401183201 (2023) PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT PADA FASILITAS, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA CABANG BABAT. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (480kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (830kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (449kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Masyarakat Pada Fasilitas Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Syariah Indonesia Cabang Babat” ini ditulis oleh Tri Nur Khofifa, NIM. 12401183201, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Ibu Wahyu Dwi Warsitasari, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh peran seorang individu tentunya selalu terlibat dalam proses pengambilan keputusan khususnya ketika berhubungan dengan pemenuhan kebutuhan hidup. Pengambilan keputusan dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal, dengan danya faktor pengetahuan membuat masyarakat meningkatkan peranan animo dalam dirinya ketika ingin memutuskan untuk menjadi nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pengetahuan, fasilitas, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia cabang Babat baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis pendekatan asosiatif. Populasi dan sampling dalam penelitian ini adalah masyarakt desa Guci yang menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia Cabang Babat dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan adalah uji multikolinieritas, regresi berganda, dan uji asumsi klasik. Sumber Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dengan cara menggunakan metode kuisioner atau angket yang diberikan kepada masyarakat desa Guci. Teknik sampling yang digunakan adalah metode sampling accidental yang termasuk dalam non probability sampling. Alat yang digunakan untuk menguji data tersebut menggunakan SPSS 16. Hasil uji hipotesis menggunakan uji F menunjukkan bahwa pengetahun, fasilitas, lokasi, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia Cabang Babat. Sedangkan hasil uji T menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan pengetahuan, fasilitas, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia Cabang Babat pada masyarakat desa Guci. Kata Kunci : Bank Syariah Indonesia, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Keputusan Menjadi Nasabah, Pengetahuan Masyarakat

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401183201 Tri Nur Khofifa
Date Deposited: 25 Jul 2023 10:02
Last Modified: 25 Jul 2023 10:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37708

Actions (login required)

View Item View Item