PENGARUH TEKNIK PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PRESPEKTIF ISLAM (Studi Pada Unit Smartphone Merek Iphone di Iphone Centre Tulungagung)

FAHIMA FINURIKA, 12402193329 (2023) PENGARUH TEKNIK PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PRESPEKTIF ISLAM (Studi Pada Unit Smartphone Merek Iphone di Iphone Centre Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (430kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Teknik Promosi, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen dalam Prespektif Islam (Studi Pada Unit Smartphone Merek Iphone di Iphone Centre Tulungagung)” ini ditulis oleh Fahima Finurika NIM 12402193329, Pembimbing: Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Kepuasan konsumen merupakan point penting perusahaan dalam perkembangan bisnis. Dengan memperhatikan kepuasan konsumen, perusahaan mampu bersaing dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Untuk meningkatkan kepuasan konsumen, perusahaan menerapkan dan memperhatikan teknik pemasaran, kualitas produk, dan harga. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) menguji pengaruh teknik promosi terhadap kepuasan konsumen smartphone merek Iphone di Iphone Centre Tulungagung. (2) menguji pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen smartphone merek Iphone di Iphone Centre Tulungagung. (3) menguji pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen smartphone merek Iphone di Iphone Centre Tulungagung. (4) menguji pengaruh teknik promosi, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan konsumen smartphone merek Iphone di Ipnone Centre Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kauntitatif dengan jenis asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah customer smartphone Iphone di Iphone Centre Tulungagung sebesar kurang lebih 300 populasi. Teknik pengambilan sampel non probability sampling diperoleh 100 orang responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan pendekatan particial least square. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Smartphone di Iphone Centre Tulungagung. (2) Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Smartphone di Iphone Centre Tulungagung. (3) Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Smartphone di Iphone Centre Tulungagung. (4) Teknik promosi, kualitas produk, dan harga memberikan pengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen dengan hasil 79% dan sisanya 21% dipengaruhi variabel lain d iluar penelitian. Kepuasan konsumen di dalam ekonomi Islam adalah maslahah dimana Islam sangat mementingkan keseimbangan kebutuhan fisik dan non fisik yang didasarkan atas nilai-nilai syariah. Oleh karena itu kepuasan seorang muslim dapat didasarkan dan terbentuk dari teknik pemasaran, kualitas produk, dan harga. Kata kunci: teknik promosi, kualitas produk, harga, kepuasan konsumen, prespektif islam

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1313030080 OK PRINT
Date Deposited: 25 Jul 2023 04:14
Last Modified: 25 Jul 2023 04:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37896

Actions (login required)

View Item View Item