ANALISIS PENGGUNAAN E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN BISNIS GENERASI MILENIAL (Studi Kasus pada Toko Home Game Blitar)

RIHADATUL AIS, 12405193124 (2023) ANALISIS PENGGUNAAN E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN BISNIS GENERASI MILENIAL (Studi Kasus pada Toko Home Game Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (906kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (201kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis penggunaan e-commerce dalam meningkatkan omzet penjualan bisnis generasi milenial (studi kasus pada toko home game)”yang ditulis Rihadatul ais NIM 12405193124, yang di bimbing oleh bapak Refki rusyadi,M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh munculnya media sosial seperti e-commerce yang menjadi ladang untuk para pengusaha terutama pada kalangan kaum generasi milenial, karena mayoritas pada saat ini banyak generasi muda yang minat berbelanja melalui media sosial seperti e-commerce karena para pebisnis meyakini bahwa e commerce dapat meningkatkan omzet. Maka penelitian ini mengangkat permasalahan yang dirumuskan oleh peneliti yaitu : 1 ) Bagaimanakah optimalisasi penggunaan sistem e-commerce pada toko home game 2 )Bagaimanakah perkembangan toko home game sebelum dan sesudah menggunakan e-commerce. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif jenis studi kasus, Jenis sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder data primer di peroleh dengan peneliti mengumpulkan data dari wawancara, observasi, serta dokumentasi langsung dari narasumber yakni owner atau pengusaha toko home game dan data sekunder peneliti memperoleh data melalui jurnal, artikel, serta laporan yang telah ada sebelumnya, Sehingga data yang diperoleh kemudian danalisis. Teknik analisis data yang digunakan meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan terakhir penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini 1 ) E-commerce sebagai media penjualan yaitu penggunaan e commerce pada toko home game menggunakan website dan facebook 2 ) E-commerce mempermudah transaksi, pada toko home game sistem pembayaran dapat dilakukan dengan transfer bank atau melalui Qris 3 )Produk yakni produk yang ada pada toko home game ialah PS 2,3,4,5, serta Stick PS 2 serta Stick PS 3 dan toko home game juga melayani jasa servis PS serta Stick. 4 ) harga Produk , pada toko home game ada beberapa harga yakni harga PS berkisar 600.000 sampai 12.000.000 dan stik PS dari 50.000 sampai 110.000, 5 ) Strategi pemasaran, pada toko home game menggunakan strategi pemasaran secara online dan offline jika online melalui E-commerce dan offline pelanggan datang langsung ke toko. 6 ) Hambatan penggunaan e-commerce pada toko home game, yakni pebisnis jarang mempublikasi produk di e-commerce karena keterbatasan waktu, serta kurangnya kreativitas dan inovasi dalam memposting foto produk serta banyaknya modus penipuan. 7) solusi permasalahan yang dihadapi pebisnis dalam memasarkan produk, yakni pebisnis tetap meng update foto produk agar media sosialnya terlihat aktif, serta tetap waspada pada berbagai modus penipuan. 8 )Optimalisasi penggunaan e-commerce, toko home game melakukan optimalisasi e commerce dengan dengan menciptakan pelayanan yang baik dan ramah dan produk yang berkualitas 9 ) pendapatan penjualan Offline dan online melalui e-commerce selama periode bulan januari sampai maret. Kata Kunci : E-commerce, Penjualan, Omzet, Generasi milenial.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193124 RIHADATUL AIS
Date Deposited: 03 Aug 2023 02:32
Last Modified: 03 Aug 2023 02:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38098

Actions (login required)

View Item View Item