STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PRODUK DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA PADA PT. PAKIS LOGAM PERKASA INDONESIA DESA PAKISREJO KECAMATAN REJOTANGAN KABUPATEN TULUNGAGUNG

ZURINA ERIN ROHIMA, 12402193007 (2023) STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PRODUK DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA PADA PT. PAKIS LOGAM PERKASA INDONESIA DESA PAKISREJO KECAMATAN REJOTANGAN KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (713kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (776kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (687kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (827kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (733kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (538kB)

Abstract

Skripsi dengan judul ‘’Strategi Peningkatan Kualitas Produk dalam Menghadapi Persaingan Usaha pada PT. Pakis Logam Perkasa Indonesia ditulis oleh Zurina Erin Rohima, NIM 12402193007, Jurusan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dosen Pembimbing Dr. Refki Rusyadi, M.PdI. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang diterapkan oleh PT. Pakis Logam Perkasa Indonesia dengan mengoptimalkan kualitas produk supaya dapat bersaing di pasaran khususnya dalam menarik minat terhadap produk yang dijual. Dengan menekankan fokus pada strategi peningkatan kualitas produk yang baik diharapkan mampu menciptakan persaingan usaha dan mampu menghasilkan produk-produk yang unggul. Hal ini menjadi sesuatu yang menarik sehingga memunculkan pertanyaan strategi apa yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas produk sehingga mampu menghadapi persaingan pada perusahaan. Setiap perusahaan dituntuk untuk memiliki strategi yang kuat dan sehat. Dengan menerapkan strategi yang kuat dan sehat membuat perusahaan berjalan secara efektif dan mampu meningkatkan penjualan dengan keunggulan kualitas produk yang dimiliki untuk mencapai tujuan yang diinginkan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah (1) Bagaimana Langkah dalam meningkatkan kualitas produk yang dilakukan oleh PT. Pakis Logam Perkasa Indonesia? (2) Bagaimana strategi yang diambil oleh PT. Pakis Logam Perkasa Indonesia dalam menghadapi persaingan usaha dipasar saat ini? (3) Mengapa peningkatan kualitas produk menjadi fokus utama PT. Pakis Logam Perkasa Indonesia? Penelitian ini menggunakan jenis dan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan data deskriptif yang sangat layak untuk mengatasi penjelasan masalah yang terjadi dilokasi yang diteliti. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) PT. Pakis Logam Perkasa Indonesia dalam perencanaan strategi peningkatan kualitas produknya dengan menentukan visi dan misi perusahaan, Memenuhi kebutuhan sesuai dengan keinginan konsumen, Menciptakan inovasi, efektifitas dan efisiensi kerja. (2) Dalam melaksanakan strategi peningkatan kualitas produk pada PT. Pakis Logam perkasa Indonesia menerapkan strategi produk diantaranya dengan melakukan kegiatan menciptakan barang baru, melakukan pengamatan daur hidup produk, melalui atribut produk dan menciptakan kualitas produk yang sesuai standart. Dari penerapan strategi tersebut PT. Pakis Logam Perkasa Indonesia sudah mendapatkan banyak konsumen. Kata Kunci : Kualitas Produk, Persaingan Usaha

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402193007 ZURINA ERIN ROHIMA
Date Deposited: 03 Aug 2023 06:36
Last Modified: 03 Aug 2023 06:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38139

Actions (login required)

View Item View Item