STRATEGI PRODUK DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN DI UMKM OPAK GAMBIR DUA KELAPA DESA MIRIGAMBAR KECAMATAN SUMBERGEMPOL KABUPATEN TULUNGAGUNG

ANISA SEPTIYANI ROSIDAH, 12405193318 (2023) STRATEGI PRODUK DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN DI UMKM OPAK GAMBIR DUA KELAPA DESA MIRIGAMBAR KECAMATAN SUMBERGEMPOL KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (915kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Produk Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan di UMKM Opak Gambir Dua Kelapa Desa Mirigambar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Anisa Septiyani Rosidah, NIM 12405193318, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Jurusan Bisnis dan Manjemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing: Dr. Suminto, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya persaingan usaha sejenis yang ada di Indonesia, hal ini mendorong UMKM Opak Gambir Dua Kelapa Desa Mirigambar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung untuk meningkatkan omzet penjualan yaitu dengan menerapkan strategi produk yang terdiri dari 3 indikator: Strategi Mutu Rancangan Produk, Strategi Manajemen Pengembangan Produk, Strategi Penetapan Merek. Penelitian ini bertujuan bertujuan untuk mengetahui: 1) Bagaimana strategi mutu rancangan produk UMKM Opak Gambir Dua Kelapa Desa Mirigambar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung dalam meningkatkan omzet penjualan. 2) Bagaimana strategi manajemen pengembangan produk UMKM Opak Gambir Dua Kelapa Desa Mirigambar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung dalam meningkatkan omzet penjualan. 3) Bagaimana strategi penetapan merek UMKM Opak Gambir Dua Kelapa Desa Mirigambar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung dalam meningkatkan omzet penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data ini ini diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitan tersebut bahwa UMKM Opak Gambir Dua Kelapa Desa Mirigambar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung 1) Strategi mutu rancangan produk yang dilakukan oleh UMKM Opak Gambir Dua Kelapa sudah berjalan dengan baik yaitu dengan meningkatkan dan menjaga kualitas mutu yang terdiri dari yaitu kinerja, estetika, service ability, keunikan, reliabilitas, durabilitas, tingkat kesesuaian, dan pemanfaatan. 2) Strategi manajemen pengembangan produk yang dilakukan oleh UMKM Opak Gambir Dua Kelapa sudah berjalan dengan baik yaitu dengan peningkatan kualitas, peningkatan keistimewaan, dan peningkatan gaya. 3) Strategi penetapan merek yang dilakukan oleh UMKM Opak Gambir Dua Kelapa sudah berjalan dengan baik yaitu dengan cara strategi perluasan lini untuk menetapkan merek. Kata Kunci: Meningkatkan Omzet Penjualan, Strategi Produk, UMKM Opak Gambir.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193318 ANISA SEPTIYANI ROSIDAH
Date Deposited: 09 Aug 2023 05:23
Last Modified: 09 Aug 2023 05:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38347

Actions (login required)

View Item View Item