ANALISIS SISTEM LAYANAN JEMPUT BOLA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI MENABUNG ANGGOTA (Studi Kasus pada BMT NUsantara Umat Mandiri Karangtalun dan KSPPS BMT Peta Cabang Tulungagung)

NUR AMALINA AZIZAH, 12401193005 (2023) ANALISIS SISTEM LAYANAN JEMPUT BOLA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI MENABUNG ANGGOTA (Studi Kasus pada BMT NUsantara Umat Mandiri Karangtalun dan KSPPS BMT Peta Cabang Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf.pdf

Download (495kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Sistem Layanan Jemput Bola untuk Meningkatkan Motivasi Menabung Anggota (Studi Kasus pada Bmt NUsantara Umat Mandiri Karangtalun dan Kspps Bmt Peta Cabang Tulungagung)” ini ditulis oleh Nur Amalina Azizah, NIM. 12401193005, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung , Pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Industri perbankan dan lembaga keuangan syariah di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat. Untuk dapat bersaing dan menjaga eksitensinya, dan agar dapat meningkatkan motivasi menabung anggota, Bmt NUsantara Umat Mandiri Karangtalun dan Kspps Bmt Peta Cabang Tulungagung perlu mencari strategi pemasaran yang efektif. Salah satu strateginya yaitu dapat digunakan Bmt NUsantara Umat Mandiri Karangtalun dan Kspps Bmt Peta Cabang Tulungagung adalah dengan menggunakan metode layanan sistem jemput bola. Fokus dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana implementasi sistem layanan jemput bola pada Bmt NUsantara Umat Mandiri Karangtalun dan Kspps Bmt Peta Cabang Tulungagung? (2) Bagaimana efektivitas sistem layanan jemput bola pada Bmt NUsantara Umat Mandiri Karangtalun dan Kspps Bmt Peta Cabang Tulungagung untuk meningkatkan motivasi menabung anggota? (3) Bagaimana kendala dan solusi dalam sistem layanan jemput bola pada Bmt NUsantara Umat Mandiri Karangtalun dan Kspps Bmt Peta Cabang Tulungagung? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, data ini diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokemtasi. Data-data sudah terkumpul kemudian dianalisis dengan model-model deskriptif analitik. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) Implementasi sistem layanan jemput bola di Bmt NUsantara Umat Mandiri Karangtalun dan Kspps Bmt Peta Cabang Tulungagung dengan memberikan informasi produk-produk yang akan ditawarkan secara langsung dengan anggota-anggotanya. (2) Efektivitas sistem layanan jemput bola pada Bmt NUsantara Umat Mandiri Karangtalun dan Kspps Bmt Peta Cabang Tulungagung memperoleh motivasi lebih untuk menabung dikarenakan adanya sistem layanan jemput bola dengan pelayanan yang diberikan ke anggotanya baik. (3) Kendala dalam sistem layanan jemput bola pada Bmt NUsantara Umat Mandiri Karangtalun tidak begitu segnifikan hanya membutuhkan waktu dan tenaga begitupun dengan solusinya yang tidak begitu segnifikan. Sedangkan kendala dalam sistem layanan jemput bola pada Kspps Bmt Peta Cabang Tulungagung yaitu jarak dan mobilitas yang tinggi. Sehingga Kspps Bmt Peta Cabang Tulungagung memberikan solusi dengan cara anggota menggunakan layanan Kspps Bmt Peta Mobile yang dapat digunkan untuk transfer antar rekening baik untuk simpanan ataupun angsuran. Kata Kunci: Jemput Bola, Motivasi Menabung, Bmt

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401193005 Nur Amalina Azizah
Date Deposited: 07 Aug 2023 07:29
Last Modified: 07 Aug 2023 07:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38377

Actions (login required)

View Item View Item