PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN SELERA KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA KRUPUK PECEL BU PENIK LOCERET NGANJUK

MUHAMAD SULTHON FAUZI, 12405193048 (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN SELERA KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA KRUPUK PECEL BU PENIK LOCERET NGANJUK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (440kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (411kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (517kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (586kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Selera Konsumen Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Usaha Krupuk Pecel Bu Penik Loceret Nganjuk” ini ditulis oleh Muhamad Sulthon Fauzi, Nim. 12405193048, Pembimbing Dr. Binti Nur Asiyah, M. Si. Harga mejadi prioritas utama pada penelitian ini, karena harga merupakan salah satu keputusan pembelian suatu barang dimana konsumen akan membeli barang dengan harga tertentu dan konsumen juga akan merasakan manfaat dari pembelian barang yang sesuai dengan seleranya. Selera adalah alat ukur yang digunakan perusahaan untuk mengetahui naik turunnya permintaan suatu barang, karena selera konsumen akan berubah-ubah dari waktu ke waktu, dari naik turunnya permintaan suatu barang maka akan diketahui kualitas produk dari barang tersebut. Kualitas produk adalah penilaian konsumen tentang keunggulan suatu produk secara keseluruhan dilihat dari manfaat produknya. Tujuan dari peneltian ini adalah (1) menguji pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen pada usaha kerupuk pecel Bu Penik Loceret Nganjuk. (2) menguji pengaruh selera konsumen terhadap kepuasan konsumen pada usaha kerupuk pecel Bu Penik Loceret Nganjuk. (3) untuk menguji kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada usaha kerupuk pecel Bu Penik Loceret Nganjuk. (4) untuk menguji pengaruh harga, selera konsumen, dan kualitas produk secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada usaha kerupuk pecel Bu Penik Loceret Nganjuk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuatitatif dan jenis penelitiannya asosiatif, jumlah sampel sebanyak 51 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya data kuesioner diolah dengan menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian pada uji t menunjukkan bahwa (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada usaha kerupuk pecel Bu Penik Loceret Nganjuk, (2) selera konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada usaha kerupuk pecel Bu Penik Loceret Nganjuk., (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada usaha kerupuk pecel Bu Penik Loceret Nganjuk. Sedangkan uji F dapat diketahui bahwa variabel harga, selera konsumen dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen pada usaha kerupuk pecel Bu Penik Loceret Nganjuk. Kata Kunci : Harga, Selera Konsumen, Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12402193007 ZURINA ERIN ROHIMA
Date Deposited: 10 Aug 2023 07:56
Last Modified: 10 Aug 2023 07:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38723

Actions (login required)

View Item View Item