STUDENTS' PERCEPTION OF USING MEMORIZING TO IMPROVE THEIR VOCABULARY NUMBER AT SMPN 2 KALIDAWIR

LUTFI LAILA FAUZIYAH, 12203193056 (2023) STUDENTS' PERCEPTION OF USING MEMORIZING TO IMPROVE THEIR VOCABULARY NUMBER AT SMPN 2 KALIDAWIR. [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
CHAPTER I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text
CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
REFERENCES.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Fauziyah, Lutfi Laila. Nomor Induk Mahasiswa. 12203193056.2023. Students' Perception of USing Memorizing to Improve Their Vocabulary Number at SMPN 2 Kalidawir. Skripsi. Jurusan Tadris Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islama Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Lailatul Nikmah, M.Pd. Kata kunci : Kosa kata, persepsi siswa, hafalan Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang asing dan domestik. Namun sangat disayangkan bahwa dalam hal ini sebagian orang masih mengalami kesulitan dalam berbahasa Inggris. Dalam hal ini peneliti melakukan penelitian dengan cara mensurvei 30% populasi yaitu kelas VIII yang menjadi sasaran peneliti. Sangat penting untuk mengetahui bahwa bahasa Inggris akan menjadi sangat penting di masa depan karena bahasa Inggris sebagai bahasa internasional harus dikomunikasikan dengan setiap orang yang berbicara bahasa ini. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keinginan siswa untuk belajar bahasa Inggris. Fakta yang peneliti ketahui bahwa di sekolah para guru sudah diberikan keterikatan kosakata tetapi hanya saja mereka tidak diajarkan untuk menghafal kosakata yang membuat siswa sulit untuk menghafalnya. Penelitian ini diharapkan dapat memotivasi siswa untuk belajar bahasa Inggris. Jadi peneliti menggunakan penelitian ini untuk meningkatkan hafalan kosa kata siswa. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah “bagaimana persepsi siswa mengenai penggunaan hafalan untuk kosakata? Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa tentang penggunaan hafalan untuk meningkatkan jumlah kosa kata mereka di SMPN 2 Kalidawir. Metode penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 2 Kalidawir yang berjumlah 60 siswa. Namun penelitian ini menggunakan 42 sampel, sampel ini mewakili seluruh siswa kelas VIII. Instrumen yang digunakan adalah angket tentang persepsi siswa dalam menggunakan kosakata hafalan, khususnya di kelas delapan. Teknik analisis yang digunakan adalah IBM SPSS Versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Persepsi siswa tentang penggunaan menghafal untuk meningkatkan jumlah kosa kata mereka di SMPN 2 Kalidawir menunjukkan bahwa sebagian besar siswa memberikan dampak positif atau tanggapan positif tentang menghafal untuk meningkatkan kosa kata mereka. (2) Menghafal kosa kata dapat diterima dengan baik oleh siswa kelas VIII karena dapat membuat pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dan mengasyikkan. Sehingga mereka dapat lebih mudah untuk belajar bahasa Inggris.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: 12203193056 Lutfi Laila Fauziyah
Date Deposited: 18 Aug 2023 09:22
Last Modified: 18 Aug 2023 09:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38991

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item