LUTFI LAILA FAUZIYAH, 12203193056 (2023) STUDENTS' PERCEPTION OF USING MEMORIZING TO IMPROVE THEIR VOCABULARY NUMBER AT SMPN 2 KALIDAWIR. [ Skripsi ]
This is the latest version of this item.
|
Text
COVER.pdf Download (640kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
TABLE OF CONTENT.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (207kB) | Preview |
|
Text
CHAPTER II.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
||
Text
CHAPTER III.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
||
Text
CHAPTER IV.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
||
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
|
Text
REFERENCES.pdf Download (91kB) | Preview |
Abstract
Fauziyah, Lutfi Laila. Nomor Induk Mahasiswa. 12203193056.2023. Students' Perception of USing Memorizing to Improve Their Vocabulary Number at SMPN 2 Kalidawir. Skripsi. Jurusan Tadris Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islama Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Lailatul Nikmah, M.Pd. Kata kunci : Kosa kata, persepsi siswa, hafalan Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang asing dan domestik. Namun sangat disayangkan bahwa dalam hal ini sebagian orang masih mengalami kesulitan dalam berbahasa Inggris. Dalam hal ini peneliti melakukan penelitian dengan cara mensurvei 30% populasi yaitu kelas VIII yang menjadi sasaran peneliti. Sangat penting untuk mengetahui bahwa bahasa Inggris akan menjadi sangat penting di masa depan karena bahasa Inggris sebagai bahasa internasional harus dikomunikasikan dengan setiap orang yang berbicara bahasa ini. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keinginan siswa untuk belajar bahasa Inggris. Fakta yang peneliti ketahui bahwa di sekolah para guru sudah diberikan keterikatan kosakata tetapi hanya saja mereka tidak diajarkan untuk menghafal kosakata yang membuat siswa sulit untuk menghafalnya. Penelitian ini diharapkan dapat memotivasi siswa untuk belajar bahasa Inggris. Jadi peneliti menggunakan penelitian ini untuk meningkatkan hafalan kosa kata siswa. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah “bagaimana persepsi siswa mengenai penggunaan hafalan untuk kosakata? Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa tentang penggunaan hafalan untuk meningkatkan jumlah kosa kata mereka di SMPN 2 Kalidawir. Metode penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 2 Kalidawir yang berjumlah 60 siswa. Namun penelitian ini menggunakan 42 sampel, sampel ini mewakili seluruh siswa kelas VIII. Instrumen yang digunakan adalah angket tentang persepsi siswa dalam menggunakan kosakata hafalan, khususnya di kelas delapan. Teknik analisis yang digunakan adalah IBM SPSS Versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Persepsi siswa tentang penggunaan menghafal untuk meningkatkan jumlah kosa kata mereka di SMPN 2 Kalidawir menunjukkan bahwa sebagian besar siswa memberikan dampak positif atau tanggapan positif tentang menghafal untuk meningkatkan kosa kata mereka. (2) Menghafal kosa kata dapat diterima dengan baik oleh siswa kelas VIII karena dapat membuat pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dan mengasyikkan. Sehingga mereka dapat lebih mudah untuk belajar bahasa Inggris.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | 12203193056 Lutfi Laila Fauziyah |
Date Deposited: | 18 Aug 2023 09:22 |
Last Modified: | 18 Aug 2023 09:22 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38991 |
Available Versions of this Item
-
STUDENTS' PERCEPTION OF USING MEMORIZING TO IMPROVE THEIR VOCABULARY NUMBER AT SMPN 2 KALIDAWIR. (deposited UNSPECIFIED)
- STUDENTS' PERCEPTION OF USING MEMORIZING TO IMPROVE THEIR VOCABULARY NUMBER AT SMPN 2 KALIDAWIR. (deposited 18 Aug 2023 09:22) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |