PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SERUM SOMETHINC (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

RISMA APRILIANTI, 12402193207 (2023) PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SERUM SOMETHINC (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “ Pengaruh Harga, Kepercayaan Merek, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Serum Somethinc (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” ini ditulis oleh Risma Aprilianti, NIM 12402193207, Jurusan Ekonomi, Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Samsul Bakri, S.Pd.I., M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bertambahnya minat konsumen dalam penggunaan skincare dan munculnya berbagai jenis merek produk kecantikan baik dari luar negeri maupun dalam negeri yang telah menguasai pasar. Banyaknya merek yang bermunculan mempermudah konsumen untuk berpindah dari satu merek ke merek lainnya, sehingga perusahaan menciptakan konsep pemasaran yang dapat menarik minat konsumen dalam membeli produk yang ditawarkan. Produk Somethinc merupakan merek skincare lokal yang memiliki banyak peminat dari kalangan remaja. Salah satu untuk menarik konsumen untuk melakukan keputusan pembelian adalah dengan penetapan harga yang tepat, memberikan kepercayaan merek yang sesuai, dan meningkatkan cara berpromosi. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk serum Somethinc pada mahasiswa Jurusan Ekonomi UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, (2) untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian produk serum Somethinc pada mahasiswa Jurusan Ekonomi UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, (3) untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk serum Somethinc pada mahasiswa Jurusan Ekonomi UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, (4) untuk menetahui pengaruh harga, kepercayaan merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk serum Somethinc pada mahasiswa Jurusan Ekonomi UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 95 responden yaitu mahasiswa Jurusan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Teknik pengumpulan data dengan cara kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga, kepercayaan merek, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk serum Somethinc pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Sedangkan secara simultan menunjukkan adanya pengaruh antara variabel harga, kepercayaan merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk serum Somethinc pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Kata kunci : Harga, Kepercayaan Merek, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dwiyanti Reni
Date Deposited: 14 Sep 2023 05:35
Last Modified: 14 Sep 2023 05:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40035

Actions (login required)

View Item View Item