PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PEMASARAN ONLINE PADA USAHA AKSESORIS ANIS BROSS DI DESA TUNJUNG KECAMATAN UDANAWU KABUPATEN BLITAR

LISTIA LAILIATUL AGUSTINA, 12405193209 (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PEMASARAN ONLINE PADA USAHA AKSESORIS ANIS BROSS DI DESA TUNJUNG KECAMATAN UDANAWU KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (813kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (72kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Pemasaran Online Pada Usaha Aksesoris Anis Bross Di Desa Tunjung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar” yang ditulis Listia Lailiatul Agustina, NIM 12405193209, yang dibimbing oleh Bapak Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Maraknya perkembangan teknologi memberikan peluang besar bagi para pelaku usaha untuk memasarkan produknya, salah satunya dengan munculnya media sosial. Media sosial dijadikan sebagai wadah untuk sarana memasarkan produk dengan tujuan agar dapat menarik lebih banyak konsumen. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran online, menganalisis kendala yang dihadapi dalam pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran online, serta menganalisis cara mengatasi kendala yang dihadapi Anis Bross dalam pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Penelitian deskriptif kualitatif pada penelitian ini adalah menggambarkan, menjelaskan, mendeskripsikan, serta menceritakan semua yang dilihat, didengar, dan dirasakan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam, serta dokumentasi yang bersumber dari Anis Bross dan Aksesoris sehingga data yang telah diperoleh kemudian dianalisis. Teknik analisis data yang digunakan meliputi pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian tentang pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran online yaitu 1) Memaksimalkan konten di media sosial yaitu membuat agar tampilan produk lebih menarik dan mengunggah video tentang detail produk dan memanfaatkan fitur-fitur pada media sosial seperti pada Facebook terdapat grup jual beli yang bisa dimanfaatkan untuk mengunggah produk agar terlihat oleh khalayak ramai, selain itu pada WhatsApp dengan memanfaatkan fitur story dan grup untuk reseller serta memberikan harga yang lebih murah. 2) Kendala pemasaran online yaitu berkurangnya jumlah penonton story WhatsApp dan menurunnya viewers di Facebook. 3) Solusi untuk mengatasi kendala tersebut dengan tetap konsisten mengupload dan memperbaiki kualitas konten. Kata Kunci : Media Sosial, Pemasaran, Pemasaran Online

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405193209 LISTIA LAILIATUL AGUSTINA
Date Deposited: 09 Oct 2023 08:22
Last Modified: 09 Oct 2023 08:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40440

Actions (login required)

View Item View Item