PENGARUH WORD OF MOUTH DAN LIVE SALE INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Online Shop Centra Anggrek AuliaTrenggalek)

SALSABILA NAHDIATURROSIDAH, 12405193281 (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN LIVE SALE INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Online Shop Centra Anggrek AuliaTrenggalek). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (763kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (449kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Salsabila Nahdiaturrosidah, NIM 12405193281. Pengaruh Word Of Mouth dan Live Sale Instagram Terhadap Keputusan Pembelian di Centra Anggrek Aulia Watulimo Trenggalek. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing : Fitrianatsany, S.Sos., M.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh ditemukannya gejala-gejala dalam kegiatan pemasaran di Centra Anggrek Aulia Trenggalek yang memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian. Gejala tersebut diantara nya adalah ditemukannya promosi dari mulut ke mulut atau word of mouth yang dilakukan oleh konsumen atau pelanggan Centra Anggrek Aulia, adanya pemasaran yang dilakukan melalui platform digital yaitu instagram dengan memanfaatkan fitur live streaming. Dalam hal ini peneliti mengaitkan pengaruh word of mouth (WOM) dan live sale instagram dalam kegiatan pemasaran berkaitan dengan pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen di Centra Anggrek Aulia. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengukur pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian di Centra Anggrek Aulia dan pengaruh live sale instagram terhadap keputusan pembelian konsumen di Centra Anggrek Aulia serta mengukur seberapa besar pengaruh word of mouth dan live sale instagram terhadap keputusan pembelian di Centra Anggrek Aulia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan populasi sampel adalah konsumen Centra Anggrek Aulia sebanyak 358 orang. Instrumen pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Sementara metode analisis data dalam penelitian ini terdiri dari analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan bantual aplikasi Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara word of mouth (X1) dan keputusan pembelian (Y) dengan korelasi yang terjadi antara tingkat WOM dengan tingkat Keputusan Pembelian tergolong pada kategori cukup. Selain itu, WOM (X1) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan dimediasi oleh Live Sale Instagram (X2). Nilai positif pada koefisien regresi menandakan adanya hubungan searah antara variabel Word of mouth dan live sale instagram dengan keputusan pembelian konsumen. Kata kunci : Word Of Mouth, Live Sale Instagram, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Customer
Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Etika Bisnis
Ekonomi > Kinerja
Layanan Publik
Ekonomi > Manajemen Syariah
Media Sosial
Ekonomi > Promosi
Teknologi Informasi
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 1 Bismillah
Date Deposited: 13 Oct 2023 03:27
Last Modified: 13 Oct 2023 03:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40996

Actions (login required)

View Item View Item