IKA MELIANA RAHAYU, 12202193075 (2023) تنفيذ طريقة الغرض والإخبارلتقوية تعليم مهارة الكلام لطلاب الصف السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية المصلحون تلاغا بليتار. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (847kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (282kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (270kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (458kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (306kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Metode Show and Tell dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara Kelas VII MTs Al Muslihuun Tlogo Blitar”. oleh Ika Meliana Rahayu, NIM : 12202193075, Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Tulungagung, dibawah bimbingan dosen Dr.Muhammad Fatoni, M. Pd. I. Kata kunci : Metode Show and Tell, Maharah Kalam. Penelitian ini berfokus pada pentingnya memahami tenses dalam bahasa Arab, khususnya dalam konteks pengajaran bahasa Arab. Guru mengajar bahasa Arab dan sekolah menerapkan strategi untuk mengajarkannya, dengan fokus pada pentingnya memahami dan mengatasi masalah mendasar. Metode Show and tell yang bertujuan melatih siswa berbicara dan membuat siswa peka terhadap hal sederhana dan memahami masalah sosial yang terjadi. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah, 1). Bagaimana proses pengajaran metode show and tell dalam pembelajaran keterampilan berbicara 2). Problematika metode show and tell dalam pembelajaran keterampilan berbicara 3). Bagaimana solusi dalam mengatasi Problematika metode show and tell dalam pembelajaran keterampilan berbicara. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pedekatan metode deskriptif, dengan fokus pada pengumpulan data melalui observasi, observasi, dan dokumentasi untuk proses, perencanaan, dan metode pengajaran. Hasil penelitian yang di dapatkan peneliti dilapangan adalah, 1). proses pengajaran metode show and tell dalam pembelajaran keterampilan berbicara antara lain sebagai beirkut: a). Guru mempersiapkan diri memahami materi yang akan diajarkan, b). Guru memasuki ruang kelas dengan menyapa siswa, c). Guru memasuki kelas dengan ramah kepada siswa, menjelaskan kegiatan, menyampaikan contoh, anak didik diberi kesempatan, dan jika tidak ada yang mau dipanggil guru. Anak-anak menunjukkan dan menceritakan, dan kesulitan anak mengungkapkan maksudnya, dan guru membuat pertanyaan yang berbeda kepada setiap anak dan memberikan apresiasi kepada siswa sebagai bentuk penguatan. 2). Problematika dalam metode ini dibagi menjadi dua yakni pertama intern dan ekstern, adapun problematika intern yaitu: a).minimnya penguasaan kosakata siswa, b).kurangnya percaya diri pada siswa saat berbicara Bahasa arab di depan kelas.adapun broblematika ekstern yaitu c).Kurangnya minat belajar Bahasa arab pada siswa d). kurangnya fasilitas mendukung dalam belajar, 3). solusi dalam mengatasi Problematika metode show and tell dalam pembelajaran keterampilan berbicara antara lain: a). metode tanya jawab dan diskusi, sebab melalui kegiatan saling bertukar informasi akan dapat memudahkan siswa menghafalkan kosa kata asing, b). Guru memberikan motivasi berbicara agar tidak takut salah saat maju di depan kelas, c), Melibatkan media dalam pembelajaran d).melengkapi fasilitas yang berkaitan dengan pembelajaran di kelas
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Metode Pembelajaran Pendidikan Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | 12202193075 Ika Meliana Rahayu |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 05:03 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 05:03 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41192 |
Actions (login required)
View Item |